oleh

Tri Suaka Gagal Konser, Pengelola Dilavida Space: Pemberian Izin Jangan Tebang Pilih 

-DAERAH-215 views

Pati,www.suarahukum-news.com-Gagal menyelenggarakan acara konser Tri Suaka, dengan tujuan untuk membangkitkan geliat UMKM (Usaha Menengah dan Kecil Mikro) di Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah yang sempat vakum hampir 2 tahun sejak Pandemi Covid-19 melanda negeri ini, Pengelola Dilavida Space mengaku cukup kecewa atas pembatalan kegiatan yang dinilai secara tiba-tiba, mengingat pelaksanaan acara tinggal menghitung waktu. Sementara belum lama ini juga pernah berlangsung konser serupa (Tri Suaka) di wilayah Kecamatan Juwana tanpa ada kendala apapun.(07/01).

“Kami menerima pemberitahuan soal pembatalan kegiatan pada hari Kamis (06/01) malam sekitar Pukul 21.00 Wib,” ujar Ivan yang diketahui sebagai pengelola Dilavida Space, saat di konfirmasi Media ini, Jumat (07/01).

Selain itu, Ivan juga menambahkan bahwa pihaknya selaku penyedia lokasi kegiatan (konser eklusif tri suaka), kemudian pihak penyelenggara dan manajemen sudah melakukan permohonan perizinan kegiatan pada jauh-jauh hari.

Artinya, secara tahapan permohonan izin sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, bahkan acara ini, bahkan kegiatan ini juga kami publikasikan (lokasi, tempat dan tanggal pelaksanaan) melalui beberapa media cetak dan online.

Ivan, pemilik Brand Dilavida Space. Jumat (07/01).

“Sehingga pelaksanaan itu benar-benar sudah kami anggap tidak ada kendala. Namun, malam hari sebelum pelaksanaan kami mendapat informasi bahwa kegiatan (konser eklusif) di batalkan karena tidak mendapat izin dari pemerintah daerah, kalau tidak diberikan izin sebaiknya surat pemberitahuan datang minimal H-5-10, jadi kami bisa menunda persiapan,” kata Ivan sembari menghela nafas, mengingat persiapan yang dilakukan sudah benar-benar siap.

Dikonfirmasi lebih lanjut soal pembelian tiket dari costumer yang sudah terlanjur terjual, pihak penyelenggara berjanji akan mengembalikan uang tiket tersebut.

“Yang sudah beli tiket, uangnya akan dikembalikan oleh pihak manajemen penyelenggara,” ucap Ivan dengan raut wajah cukup kecewa.

Kami, Lanjut Ivan, Tidak kecewa bukan karena batal acara, kalaupun memang tidak diizinkan mbok ya sejak awal, sehingga kami tidak keteteran seperti ini.

Dilavida Space beralamat di Jl.Pati-Tayu, Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk panggung yang nantinya akan digunakan dalam pentas, langsung dilakukan pembongkaran, yang lebih kecewa adalah para pelaku UMKM yang juga ikut berpartisipasi dan mensuport berlangsungnya acara, padahal itu adalah para pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Margoyoso,” pungkas Ivan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati, Sugiyono saat di konfirmasi Media ini pihaknya menegaskan bahwa, untuk sementara pemberian izin keramaian masih dalam tahap kajian, mengingat kondisional.

“Hari ini kami juga melakukan penghentian keramaian di Desa Kertomulyo. Sementara sesuai dengan surat pemberitahuan kepada kami, konser eklusif ini belum di perbolehkan,” ujar Sugiyono Kasatpol-PP saat di lokasi.

Diketahui bahwa, Konser Eklusif Tri Suaka tidak mendapat izin oleh pemerintah daerah setempat melalui Surat Pemberitahuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati pada Tanggal 05 Januari 2022, bahwa Konser Eklusif Tri Suaka pada Hari Jumat tanggal 07 Januari 2022 di Delavida Space belum diperbolehkan.

 

 

 

(Red/Tg)

News Feed