UNTUK KESIAPAN DAN KESIGAPAN PARJURIT TNI , KODIM 0718 PATI LAKUKAN CEK KENDARAAN DINAS

Daerah1285 Dilihat

Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas Prajurit TNI AD Di Halaman Kodim 0718 PatiPati, www.suarahukum-news.com – Untuk menerapkan kedisiplinan Para prajurit, Kodim 0718/Pati menggelar Apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit TNI AD yang memegang kendaraan dinas guna mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan untuk mendukung operasional tugas sehari-hari, , di lapangan Apel Makodim Pati Jln Panglima Sudirman no.69.selasa (28/082018).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf , Staf Logistik dan anggota Provoost yang dipimpin oleh Pasi Log Kodim 0718/ Pati Kapten Cba Zuhri dan Bati Log .

Pasi Log Kodim 0718/Pati mengatakan ” tujuan dari Was giat Log ini adalah mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas baik cek fisik kendaraan maupun administrasinya”.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk pemeliharaan secara berkala serta pemeriksaan motor dinas secara fisik dan surat-surat kelengkapannya bagi prajurit Kodim 0718/Pati yang memegang motor dinas. Apabila ada prajurit TNI AD yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya” terangnya.

“Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.Pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA”.

“Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan harus dilengkapi dengan helm standart TNI AD. Kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas” pungkasnya.

( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *