oleh

BUPATI PATI HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI AGRARIA DAN PERTANHAN NASIONAL DI HALAMAN KANTOR BPN ATR PATI

-DAERAH-280 views

 

 

 

 

Bupati Pati Haryanto Hadiri Upacara Dalam Rangka Hari Agraria Dan Tata Ruang Nasional Di Halaman Kantor BPN Pati , Senin  ( 24 /  9 )

 

 

 

 

Pati , www.suarahukum-news.com – Bertempat di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional Pati , pada hari Senin ( 24 / 9 ) pagi sekitar pukul 07 . 15 wib telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional . ( 24 / 9 )

 

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Pati Haryanto , Wakil Bupati Saiful Arifin , Sekda Pati Suharyono , Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan , serta Kapolres Pati yang diwakili Kabag Ren Kompol Rahadi , para pegawai BPN serta para notaris di wilayah Pati .

 

 

 

Dalam sambutannya , Bupati Pati Haryanto menghimbau dan menitipkan sejumlah pesan kepada Kepala BPN beserta staf , ” Itu karena selama ini masih ada kasus-kasus terkait pertanahan yang simpang siur di masyarakat khususnya di lingkup Kabupaten Pati ” tutur Haryanto .

 

 

Bupati Pati Haryanto , Wakil Bupati Saiful Arifin , Sekda Pati Suharyono , Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan , serta Kapolres Pati Yang Diwakili Kabag Ren Kompol Rahadi Turut  Hadir Dalam Upacara Hari Agraria Dan Tata Ruang Di Halaman Kantor BPN Pati

 

 

 

Untuk itu , ia meminta agar permasalahan itu dapat diselesaikan secara arif bijaksana serta sesuai mekanisme hukum maupun aturan yang berlaku .

 

 

 

Ia pun berharap agar masyarakat Pati bisa mendapatkan kejelasan terkait kepengurusan tanah , ” yaitu dengan seringnya BPN memberikan sosialisasi ke desa-desa ” lanjutnya .

 

 

 

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada BPN atas adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di lingkup Kabupaten Pati yang sudah berjalan selama ini .

 

 

 

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada BPN yang telah berusaha menjalankan program PTSL”, imbuhnya .

 

 

 

Selain itu , Brpati juga mengingatkan kepada para notaris se – Kabupaten Pati terkait Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ) yang saat ini sudah bisa diakses secara online. “Jangan sampai terjadi kong kalikong dengan petugas terkait , Ke depan jangan sampai muncul anggapan adanya oknum yang bermain di sana”, tegas Bupati .

 

 

 

Metode online ini juga diharapkan dapat mempermudah pelayanan masyarakat serta mengurangi kecurangan yang dapat merugikan dan menciptakan persoalan lain , selanjutnya di sela-sela upacara juga telah dilaksanakan penyerahan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilakukan oleh Bupati Pati kepada beberapa pegawai BPN yang memang memenuhi kriteria untuk mendapatkannya . ( Red / Team )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed