Cegah Penyebaran COVID-19, 24 Ribu Liter Cairan Disenfektan Disemprotkan Ke Sejumlah Titik Lokasi di Kudus 

Cegah Penyebaran COVID-19, 24 Ribu Liter Cairan Disenfektan Disemprotkan Ke Sejumlah Titik Lokasi di Kudus 

Kudus,www.suarahukum-news.com-Sebanyak 24 ribu liter cairan Disinfektan, Sabtu (05/06) telah disemprotkan ke sejumlah jalan,  dan area yang menjadi titik keramaian aktivitas warga masyarakat, yang ada diwilayah Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. (05/06).

Penyemprotan cairan Disinfektan ini telah melibatkan mobil truk Armoured Water Cannon, AWC, milik Polres Kudus, Brimob Polda Jateng dan Dit Samapta Polda Jateng dengan kapasitas delapan ribu liter cairan Disinfektan. Sedangkan dari Pemerintah Daerah Kudus telah menggunakan kendaraan truk Damkar, dengan kapasitas lima ribu liter cairan Disinfektan.

Sebelum kegiatan, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu P.F telah memimpin apel yang diikuti oleh personil gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait di Simpang Tujuh Kudus.

“Mari laksanakan tugas mulia ini. Tetap jaga kesehatan,” pesan AKP Galuh Pandu.

Seperti diketahui, kegiatan penyemprotan Disinfektan merupakan upaya Petugas gabungan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kudus. Selain dalam rangka penekanan dan pencegahan penularan virus Corona yang saat ini sedang melanda kota Kretek tersebut, bahkan di berbagai belahan negara di dunia.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berharap,  dengan kegiatan ini, angka penularan COVID-19 dapat ditekan, khususnya di Kabupaten Kudus.

“Senantiasa, masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, diantaranya wajib menggunakan masker saat bepergian dan rajin melakukan cuci tangan, serta menjaga jarak dan kontak fisik,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS