Diduga Akibat Konsleting Listrik,Satu Unit Rumah di Lalap si Jago Merah 

Pati,www.suarahukum-news.com-Satu unit rumah milik saudari Semi binti Basri (65),Alamat Dk.Medang Rt.03 Rw.01 Desa Tlogorejo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, pada Kamis (21/01) di lalap si jago merah. Diduga, Kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) pada jaringan listrik, yang ada di rumah tersebut.(21/01)

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.Titik api muncul, diduga dari arus pendek yang berada di salah satu ruang bagian depan rumah korban.

“Selang beberapa menit kemudian, Api membakar bangunan rumah dan seluruh barang milik korban,” kata Raslan bin Masrun (57), warga Dk.Medang Rt.03 Rw.01 Desa Tlogorejo (saksi I).

Dalam sekejap, api cepat menjalar ke bagian atap dan menjalar ke seluruh bagian rumah.

Atas peristiwa itu, Kemudian seluruh warga setempat langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api. Dengan memakai alat seadanya.

“Namun api semakin membesar dan dalam waktu singkat , mampu menghabiskan seisi rumah milik korban,” ujar Latun binti Suparman (30) (saksi II).

Menurut keterangan. Saat kajadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, lantaran sedang membantu tetangganya untuk memasak.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu  langsung melapor kepada petugas pemadam kebakaran.Tak lama kemudian , sekitar 30 meni, tiga unit  mobil Damkar Kabupaten Pati tiba di lokasi kejadian. Pada pukul 12.00 Wib, Kemudian api baru bisa di padamkan.

Kapolsek Winong ,AKP Agung Suharyono,S.H , Kepada awak media mengatakan, Setelah mendapat laporan dari warga, Kemudian tim langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, Serta membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materiil ditaksir sekitar 100 Juta,” kata Agung.

Kemudian, Lanjutnya,” Meliputi Uang tunai Rp 5 Juta, Perhiasan Gelang ditaksir sekitar Rp 3 Juta, Beras 50 Kg, TV 21 inc Merk Sharp, Kulkas, 3 Sertifikat Tanah, Perabotan rumah tangga. Kemudian dinding samping utara, Rumah milik Sudarman juga terkena dampak kebakaran itu,” Pungkasnya.

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum