Diskusi bersama Wong Cilik, Ali Badrudin Dengarkan Aspirasi Masyarakat di Lereng Kendeng

Diskusi bersama Wong Cilik, Ali Badrudin Dengarkan Aspirasi Masyarakat di Lereng Kendeng

Pati, www.suarahukum-news.com-Duduk bersama wong cilik, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badrudin, Mendengarkan keluh kesah Masyarakat dan kaum Petani. Seperti yang terlihat pada hari ini, Minggu (17/01), Saat selesai melaksanakan kegiatan bakti sosial penghijauan, Di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.(17/01)

Adapun diskusi tersebut dilakukan setelah menggelar kegiatan bakti sosial penanaman pohon, Dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ke-48.

“Kami berharap kepada anggota dewan melalui aspirasi, Sehingga pembangunan infrastruktur di desa kami lebih merata,” Kata Sekretaris Desa Karangawen siang itu.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap, Untuk potensi pariwisata di desa kami, Juga agar bisa berkembang. Sehingga dapat menumbuhkan nilai ekonomi di masyarakat. Misalnya dalam sistem pengelolaannya, mulai dari tempat parkir, warung makan,menjual makanan ringan, Maupun dalam mengelola wahana permainan lainnya, yang dapat di kelola oleh BUMDes Karangawen.

“Dalam manajemen itu, Kami juga bekerja sama dengan seluruh pemuda dan tokoh masyarakat, Untuk memajukan desa kami. Akan tetapi terkendala akses yang menuju lokasi tersebut,” Imbuhnya.

Sementara itu, Dari Ketua Gapoktan (gabungan kelompok tani), Juga berharap dengan adanya bantuan dan sentuhan dari Anggota DPRD Kabupaten Pati, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan, melalui Aspirasi dan Pembinaan. Misalnya mengenai pupuk, ataupun pembinaan lainnya demi kemajuan kaum petani.

“Kami sangat berharap kepada pak anggota dewan, Tentang adanya pembinaan kepada kaum petani agar lebih produktif, Terlebih di saat pandemi seperti ini,” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangawen juga menyampaikan, Semoga ada sinergitas yang baik antara wakil rakyat dengan rakyat. Hal ini agar para wakil rakyat benar-benar menerima segala problem yang terjadi di seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sangat berharap adanya hubungan yang baik, dari seluruh elemen. Setidaknya para wakil rakyat memikirkan kesulitan di tingkat bawah. Misalnya dari infrastruktur ataupun dari sisi sosoial nya,” Terangnya.

Menanggapi keluh kesah masyarakat, Ali Badrudin, Mengatakan, Untuk masalah Gapoktan, BUMDes, Nanti agar dari Fraksi PDI Perjuangan bisa mewakili dan memprioritaskan hal ini, Melalui program kerjanya.

“Untuk drainase, Insyaallah pada anggaran perubahan bisa di realisasikan. Nanti pak kepala desa segera mengirimkan proposalnya, dan akan kami bahas dalam rapat anggaran untuk dapat kita usulkan nantinya,” Tandas Ali Badrudin, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Komunitas Juang, Kepala Desa Karangawen beserta Jajaran Perangkat, serta Relawan.

 

(Red/Tg)

COMMENTS