HUT Ke-48, DPC & Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Tanam 2000 Pohon 

Pati, www.suarahukum-news.com-Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ke-48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pati yang di pimpin langsung oleh Ali Badrudin bersama seluruh Fraksi PDI Perjuangan, Dari anggota DPRD Kabupaten Pati, Telah melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial penghijauan (reboisasi) dengan menanam 2000 bibit Pohon dari berbagai jenis.(17/01)

Hal ini dimaksudkan agar Partai bergambar Banteng tersebut benar-benar berada di tengah masyarakat, Terlebih di saat rakyat sedang sulit. Begitulah amanah yang di sampaikan langsung, Oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri di Jakarta beberapa waktu lalu, Melalui rapat virtual.

Penanaman pohon di Desa Karangawen, Kecamatan Tambakromo.Minggu (17/01).

“Ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang ke-48,”Ujar Ali Badrudin di tengah penanaman pohon pagi ini.

Lebih lanjut Ali Badrudin juga mengatakan, Adapun untuk lokasi penanaman pohon berada di lima desa se-Kabupaten Pati. Untuk hari ini, Minggu (17/01), kita melaksanakan penanaman di dua lokasi. Yaitu di Desa Pasuruan Kecamatan Kayen dan Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.

Untuk jenis pohon yang akan di tanam pagi ini, Diantaranya dari jenis pohon Sengon dan Mahoni. Untuk buah-buahan ada jenis Jambu, Durian, Alpukat Rambutan dan Petai. Kemudian untuk di dataran tinggi nanti kita akan mencoba menanam Porang. Hal itu di maksudkan guna meningkatkan produktifitas pangan di masyarakat.

“Selesai penanaman pohon ini, Rencananya, kami akan melakukan bakti sosial lagi. Yaitu dengan membagikan masker kepada masyarakat,” imbuh Ali Badrudin, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Acara yang di laksanakan dengan penuh semangat dan keceriaan itu, Juga mendapatkan sambutan hangat dari pihak pemerintah desa, diantaranya dari pihak pemerintah Desa Pasuruan dan Desa Karangawen.

“Terimakasih banyak, kepada seluruh rombongan. Semoga pohon nya dapat tumbuh dan bermanfaat bagi warga,” Kata Kades Pasuruan Kecamatan Kayen, Kepada awak media di sela penanaman pohon pagi itu.

Sementara itu Kepala Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo, Juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar nya kepada rombongan. Pihaknya mengaku sangat senang, Lantaran mendapat kunjungan langsung dari Ali Badrudin dan Seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati. Sehingga pihaknya juga berharap adanya sentuhan pembangunan infrastruktur melalui Aspirasi Partai.

“Semoga pohon nya dapat tumbuh semua, sehingga dapat bermanfaat dan mampu mencegah erosi,” Pungkasnya.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum