Pelantikan Dr.Cahyono Hadi sebagai pengurus IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) Pati . Oleh ketua IDI Jawa Tengah Dr.Djoko Handojo . Dan di hadiri seluruh pengurus dinas kesehatan dan jajaran Forkompimda kabupaten Pati pada hari Rabu ( 05 / 12 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Bertempat di pendopo kabupaten Pati pada hari Rabu ( 5 / 12 ) sekitar pukul 09 . 00 Wib , telah di laksanakan serangkaian acara yaitu pelantikan Dr.Cahyono Hadi sebagai pengurus IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) Pati . Oleh ketua IDI Jawa Tengah Dr.Djoko Handojo . Dan di hadiri seluruh pengurus dinas kesehatan dan jajaran Forkompimda kabupaten Pati ( 6 / 12 )

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tenaga dokter ini sangat dibutuhkan di kalangan kesehatan terutama oleh masyarakat. Oleh karena itu pelantikan IDI ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan terdapat peningkatan dalam pelayanan kesehatan.

“Paling tidak ketua IDI yang baru ini dapat meneruskan visi dan misi pengurus yang lama dengan program- progran yang baru sehingga lebih tercapai apa yang menjadi tujuan dan visi misi IDI Pati,” tegasnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga menyoroti tentang berbagai penyakit dan masalah kesehatan di Kabupaten Pati. Seperti penyakit HIV AIDS yang sampai saat ini belum bisa disembuhkan dan perlu dilakukan pencegahan terus menerus. Bupati juga menyinggung masalah angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan di Kabupaten Pati yang sudah menurun. Namun ia menyayangkan adanya kasus stunting pada anak yang menjadi perbincangan masyarakat. “Ini menjadi PR bersama bagi dokter dan pemerintah. Dan tak kalah menjadi perbincangan adalah penyakit paru,kaki gajah yang menjadi sorotan selama ini menjadi PR kita bersama khusus nya IDI Pati,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya agar masalah kesehatan di Pati semakin tertangani dengan baik.

“Saya sangat berharap bahwa sesuai undang-undang, 90 persen permasalahan kesehatan masyarakat adalah ditanggung pemerintah, dan Kabupaten Pati baru 76 persen masalah kesehatan yang bisa ditanggung pemerintah dan diharapkan pelayanan kesehatan ini semakin meningkat,” imbuhnya.

Bupati Haryanto berikan ucapan selamat kepada pengurus IDI yang baru ( Dr .Cahyono Hadi ) , serta berharap bahwa  derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pati dapat meningkat, seiring kepemimpinan Ketua IDI periode 2018-2021 .

Bupati mewanti- wanti agar para dokter di Kabupaten Pati tidak berorientasi untuk mengejar pendapatan semata. Ia menghimbau agar para dokter, sesuai sumpah janjinya tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Oleh karena itu para dokter yang dianugerahi kemampuan untuk menjalani profesi dokter ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal kesehatan,” pintanya.

Tak lupa Bupati berharap derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pati dapat meningkat, seiring kepemimpinan Ketua IDI periode 2018-2021 yaitu dokter Cahyono Hadi. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dokter Edy Siswanto yang menjadi Ketua IDI periode sebelumnya. Dan jasa- jasa beliau selama menjabat sebagai Ketua IDI semoga menjadikan manfaat dan berkah buat masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” pungkas Haryanto.

( Red / Tin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.