Faisa Henggar Dukung Generasi Muda Pati Jadi Duta GenRe

Daerah93 Dilihat

Pati, www.suarahukum-news.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Faisa Henggar didampingi Kepala DINSOSP3AKB Indriyanto, menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Pati Tahun 2024 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (15/6).

Faisa menyambut baik penyelenggaraan Grand Final ini. Menurutnya, acara ini bukan hanya ajang kompetisi, melainkan wujud komitmen bersama untuk mendorong peran aktif generasi muda, khususnya dalam pemberdayaan keluarga dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Melalui program ini, kita sediakan platform bagi generasi muda untuk mengasah potensi diri dalam bidang promosi dan sosialisasi program ketahanan serta kesehatan keluarga,” ujar Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati.

Ia menambahkan, program GenRe merupakan langkah konkret membangun kesadaran akan pentingnya keluarga sebagai unit terkecil namun berperan vital dalam membangun fondasi masyarakat yang kuat dan sejahtera.

“Duta GenRe yang dicari bukan hanya yang berparas menarik dan cerdas, tetapi juga memiliki pemahaman dan kesadaran tinggi akan pentingnya nilai-nilai keluarga dan kesehatan dalam menjaga kualitas kehidupan,” jelas Faisa.

Faisa menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah sampai di tahap final. Ia berharap para peserta dapat terus semangat dan berdedikasi, serta menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk berkontribusi bagi masyarakat.

“Kepada Duta GenRe terpilih, saya harap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai delegasi yang aktif dalam penyampaian informasi dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi,” pesan istri Pj Bupati Pati itu.

Ia mencontohkan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan Duta GenRe, seperti edukasi, sosialisasi, advokasi, partisipasi dalam pengembangan program komunitas, promosi isu perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi di media sosial melalui kampanye kreatif dan informatif.

Terakhir, Faisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar demi memperkokoh pondasi keluarga, memperluas wawasan, dan melahirkan inovasi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati.

 

 

 

 

(Red/Sh)