Fave Hotel Memiliki Strategi Khusus, Tingkatkan Jumlah Pengunjung di Masa Pandemi

Fave Hotel Memiliki Strategi Khusus, Tingkatkan Jumlah Pengunjung di Masa Pandemi

Solo, www.suarahukum-news.com – Dampak pandemi Covid-19 membuat General Manager Favehotel Manahan-Solo, Ika Vlorentina, S.I.Kom, membuat beberapa strategi khusus, agar tetap eksis dalam pengelolaan manajemen guna memberikan pelayanan bagi para pengunjung agar tetap aman dan nyaman. Hal itu disampaikanya langsung saat menggelar pres rilis hari ini, Minggu ( 27/12/12 ) di ruang rapat hotel setempat. ( 29/12 )

“Pada bulan Mei-juli i kami sempat mengalami penurunan omset hingga 40 persen. akan tetapi pada bulan September-november ada peningkatan penghasilan sebesar 70-80 persen. kalau standar pelayanan kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Ika Florentina, S.I.Kom, minggu, 27/12/12, di ruang rapat lantai II.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan jika favehotel sudah memiliki sertifikasi CHSE yaitu Cleanliness ( kebersihan), Healt ( kesehatan ), Safety ( keamanan ), dan Environment Sustainability ( kelestarian lingkungan ) yang diberikan oleh pemerintah melalui kementerian pariwisata dan kementerian kesehatan secara gratis.

Sedangkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pihaknya mengaku memiliki strategi khusus, yaitu dengan cara mengunggah foto, tentang kenyamanan pengunjung, atau standardisasi mutu pelayanan dimasa pandemi melalui akun media sosial.

“Selain itu, di akun pribadi milik karyawan kami,juga selalu memberikan informasi positif kepada publik untuk meningkatkan kepercayaan para pengunjung,” imbuh Ika Florentina, yang juga memiliki peran penting di beberapa organisasi yang ia ikuti.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan, jika di masa pandemi, pemerintah kota Solo melalui ketua gugus tugas penanganan Covid-19, juga secara pro aktif dalam memberikan sosialisasi maupun pengarahan kepada pelaku usaha perhotelan di Solo, agar tetap menaati standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Adapun kendala yang paling krusial bagi kami adalah, membung file negatif yang sudah terlanjur menyebar di masyarakat, dan menggantikannya dengan file positif, supaya dapat meningkatkan jumlah pengunjung,” pungkasnya

COMMENTS