Sinergitas TNI-Polri Dalam Ciptakan Kondusifitas Jelang Ibadah Misa, Malam Natal Tahun 2020 

Pati, www.suarahukum-news.com –  Dalam menjelang kegiatan ibadah misa Natal, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.M.I.POL bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K melaksanakan monitoring disejumlah gereja diwilayah Kabupaten Pati. ( 24/12 ) 

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan sekitar pukul 17.00 Wib sore tadi, gereja-gereja di wilayah kecamatan Pati, yang telah melaksanakan ibadah Natal tahun 2020, yang berlangsung secara aman dan lancar. Kamis, (24/12/2020).

Kegiatan ibadah yang mendapatkan perhatian khusus dari Komandan Kodim Pati bersama Kapolres Pati tersebut menerjunkan TNI serta Polri untuk memberikan keamanan serta kenyamanan dengan menstrerilkan rumah ibadah sebelum dilangsungkan kegiatan ibadah yang daksanakan sore tadi.

Salah satu Gereja diwilayah Kecamatan Pati yang melaksanakan kegiatan ibadah Misa Natal tahun 2020 pada pukul 18.00 wib adalah Gereja Santo Yusuf Pati.

Dalam kegiatan monitoring dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,M.I. Pol, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK, Wakapolres Pati Kompol Davis Busin Siswara, S.H, S.I.K, bersama PJU, Danramil 01 Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos, Kapolsek Pati Iptu Sahlan, SH, M.M, terlihat pula tokoh Gusdurian Kabupaten Pati Kyai Heppy Irianto.

Mengawali sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengucapkan selamat hari natal tahun 2020 kepada para jemaat yang hadir.

” Saya mengucapkan selamat hari Natal tahun 2020 dan selamat menyambut tahun baru 2021 semoga ketaatan kita kepada Tuhan semakin baik “, kata Dandim 0718 Pati

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at berharap agar ditengah situasi pandemi Covid 19 supaya semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan sehingga di wilayah kabupaten Pati selalu aman dan kondusif.

Sementara dari salah satu tokoh Gusdurian Kabupaten Pati K.H Happy Irianto yang selalu aktif dalam kegiatan tersebut juga menyapa para jemaat dan menyampaikan ucapan selamat Natal.

” Selamat barbahagia dengan ibadah Natal tahun 2020 walaupun pandemi covid-19 belum berakhir, semoga kita selalu bisa mematuhi protokol kesehatan agar kehidupan kita bisa lebih baik “, pungkasnya

 

( Red / Sh )

Author: suarahukum