GOWES BARENG BUPATI DI SMKN 02 PATI , MENJADI AJANG SILATURAHMI BERSAMA WARGA

Gowes Bersama Bupati di SMKN 2 Pati , menjadi ajang silaturahmi bersama warga dan masyarakat sekitar yang melintas di jalur rute sepeda santai tersebut  .

Pati , www.suarahukum-news.com – Bupati Pati Haryanto beserta istrinya Musus Indarnani Haryanto mengikuti sepeda santai yang diadakan SMK Negeri 2 Pati pada Minggu pagi (28/4). Rute bersepeda diawali di halaman SMK Negeri 2 Pati yang diikuti oleh seluruh tenaga pengajar serta siswa siswi sekolah itu. ( 30 / 4 )

Acara yang bertajuk “Gowes Bareng SMK Negeri 2 Pati merupakan rangkaian peringatan ulang tahun SMK Negeri 2 Pati yang ke 42. Selain para pengajar dan siswa SMK 2, gowes bareng ini diikuti oleh ribuan pegowes yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Pati saja, melainkan dari kabupaten lain seperti Kudus, Jepara, Rembang dan bahkan ada peserta yang berasal dari provinsi tetangga seperti provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, status SMK dan SMA dulunya berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten. Namun kini sekolah menengah atas sederajat berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu Bupati mengaku antusias dengan adanya kegiatan gowes bareng yang diprakarsai oleh SMK Negeri 2 Pati.

“Jadi niatnya saya kesini untuk olahraga bareng dan silaturahmi dengan guru dan murid-murid SMK Negeri 2 Pati dan para peserta tentu saja karena mereka warga Kabupaten Pati ,” ujarnya.

Sepeda santai di SMKN 2 Pati , menjadi ajang silaturahmi bersama warga .

Di kesempatan itu Bupati mengatakan harapannya agar para pelajar di sekolah kejuruan itu bisa sukses dan siap memasuki dunia kerja.
“Dan saya berharap semoga anak-anak ku yang bersekolah di SMK 2 Pati ini semuanya sukses karena sekolah SMK memang disiapkan untuk siap kerja ,” imbuh Bupati.

Ada dua rute dalam acara gowes bareng SMK Negeri 2 Pati tersebut yaitu rute 1 dengan jarak kurang lebih 24,3 km, sedangkan rute 2 dengan jarak kurang lebih 9 km. Sedangkan Bupati dan istri mengambil rute yang ke 2 dengan jarak 9 km dan berhasil sampai ke garis finish .

( Red / Tin )

COMMENTS