Kabupaten Pati meraih posisi Favorit ke III dalam seminar internasional yang bertajuk ” Internasional Conference Suitanable Rural & Regional Development “

 

Pati , www.suarahukum-news.com – Kabupaten Pati kembali mendapatkan Anugerah Indeks Daya Saing Daerah ( IDSD ) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 yang di selenggarakan di Grand Artos kota Malang pada hari Selasa ( 11 / 12 ) kali ini Kabupaten Pati meraih posisi Favorit ke III dalam seminar internasional yang bertajuk ” Internasional Conference Suitanable Rural & Regional Development ” . ( 11 / 12 )

Usai menerima penghargaan ini, Bupati Haryanto mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diperoleh Kabupaten Pati. Ia mengatakan, penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah seluruh OPD yang berlomba- lomba membuat inovasi untuk meningkatkan daya saing daerah.

“Dari 14 nominasi, alhamdulillah kita mendapatkan peringkat yang cukup baik. Kabupaten Pati menjadi salah satu daerah favorit untuk daya saing daerah,” tuturnya

Bupati Haryanto juga menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan kali pertama diberikan oleh Pemprov Jawa Tengah. Dengan hasil yang diperoleh saat ini, Bupati mengajak seluruh OPD untuk terus berinovasi demi terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat.
“Ini pertama kali penghargaan dilakukan dan langsung mendapatkan nilai setelah melalui rangkaian penilaian oleh tim juri. Mudah- mudahan menjadi motivasi bagi Pemkab Pati agar di tahun mendatang daya saing daerah lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan bahwa event ini di lakukan untuk memberikan penilaian tahunan bagaimana kepala daerah berusaha agar memiliki daya saing.

“Kita memberikan penghargaan tiga besar yang daya saingnya terbaik dari semua komponen, dan beberapa yang berdasarkan kriteria baik dari ekonomi, pasar, enviroment dan lainnya , bertujuan agar semua berlomba membuat kebijakan agar daerah memiliki daya saing,” ungkapnya

Melalui kebijakan ini, Sujarwanyo berharap tiap daya saing daerah bisa menarik perhatian investasor dari berbagai pihak untuk bisa masuk di daerah dan berdampak baik dari segi pariwisata, ekonomi kreatif, perijinan yang mampu meningkatkan daya saing .

( Red / Tin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.