KABUPATEN PATI RAIH MEDALI PERAK DI CABANG OLAHRAGA DRUMBAND DI AJANG PORPROV KE-15 JAWA TENGAH

Kabupaten Pati raih medali perak di ajang Porprov ke-15 Jawa Tengah dari cabang olahraga drumband diraih dari mata lomba baris berbaris yang berlangsung di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS)

 

Pati , www.suarahukum-news.com – Kendati upaya dalam mendulang medali  oleh kontingan asal  Pati belum maksimal , namun optimis  para atlet di semua cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov ke-15 Jawa Tengah tetap harus berkobar . ( 21 / 10 )

Adapun yang dapat di raih oleh para atlet asal Kabupaten Pati saat ini adalah masing-masing 1 perunggu dari sepatu roda, 1 emas dari sepeda balap gunung, dan 1 perak dari drumband. Dengan demikian, posisi Pati sampai saat ini masih di urutan 17, tapi masih banyak medali lainnya yang bisa diraih , dan dibawa pulang sebagai kebanggaan bersama warga Pati .

Untuk medali perak dari cabang olahraga drumband diraih dari mata lomba baris berbaris yang berlangsung di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan menampilkan satu tim, terdiri dari 21 peserta. Raihan perak ini jadi bukti, bahwa drumband bisa meraih prestasi dalam Porpprov kali ini. Sebab dalam Porprov Jateng 2013, tim drumband Pati gagal mempersembahkan medali.

Untuk tidak lagi mengulang kegagalan waktu itu, maka tim pelatih dipercayakan kepada Setyo Pranoto, Aris Fauzi, dan Ahmad Saiful Ulum. Sehingga prestasi yang diraih kali ini, adalah buah dari latihan entensif para pemainnya yang dilaksanakan dalam sepekan tiga kali, terhitung sejak Mei hingga sekarang.

Dari cabang ini, masih ada enam mata lomba, masing-masing speed mars putra dan juga putri, speed mars campuran, enduro putra dan enduro putri, serta enduro campuran. ”Karena itu kami mengharap agar para atlet tetap fokus, dan mejaga konsentrasi menjelang pertandingan selanjutnya,” kata salah seorang di antra mereka, Setyo Pranoto kepada reporter Humas Setda Pati . ( Red / Team )

COMMENTS