Kapolres Blora bersama Dandim 0721/Blora Cek Situasi Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah Perbatasan Cepu-Jatim 

Blora,www.suarahukum-news.com-Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,S.I.K bersama Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr.Han, serta Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,S.H,M.H yang didampingi oleh Jajaran  Forkopincam Cepu, pada Sabtu (10/07) malam , telah melakukan pengecekan situasi penyekatan PPKM Darurat di wilayah perbatasan Cepu – Jawa Timur.(10/07).

Dengan berjalan kaki, Kapolres bersama Dandim, telah menyusuri jalan Ronggolawe dan mengitari kawasan taman seribu lampu di Cepu.

Adapun peninjauan kedua pucuk pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Blora tersebut, adalah untuk memastikan situasi terkini PPKM Darurat di wilayah perbatasan. Apalagi malam ini adalah malam akhir pekan.

D ketahui bahwa,  selama pemberlakuan PPKM Darurat, petugas gabungan di Blora telah melakukan pembatasan mobilitas serta penyekatan kegiatan masyarakat, dengan tujuan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,S.I.K  telah mengapresiasi petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Satgas PPKM dan para relawan yang ikut berjaga selama pemberlakuan PPKM Darurat.

“Malam ini, kita pantau situasi perbatasan, yaitu di Kecamatan Cepu. Seperti yang kita lihat situasi di sini sepi, karena sesuai dengan Surat Edaran Bupati Blora, agar dilakukan pembatasan kegiatan sampai jam 20.00 wib,” ucap Kapolres Blora.

Sembari patroli jalan kaki, keduanya (Kapolres dan Dandim) juga menyapa beberapa warga sekitar taman seribu lampu, serta para pedagang yang baru selesai menutup warungnya.

“Kita imbau warga agar sabar, karena wabah Corona ini adalah cobaan dari Tuhan. Bukan hanya di sini saja, tapi diseluruh belahan dunia,” imbuh Kapolres Blora.

Sedangkan kepada para petugas gabungan yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan, Kapolres Blora juga berpesan agar selalu menjalin sinergitas dan mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis.

“Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis dan sampaikan imbauan dari hati ke hati, sehingga warga bisa memahami bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk kesehatan bersama,” ujar Kapolres Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr.Han juga menyampaikan bahwa Kodim 0721/Blora akan terus bersinergi dengan Polres serta  Pemerintah Kabupaten Blora untuk mensukseskan pemberlakuan PPKM Darurat, sehingga COVID-19 bisa mereda.

“Kita pantau kegiatan malam ini, situasi terpantau sepi. Nampaknya warga mulai sadar untuk mengurangi mobilitas. Dan kami akan terus bersinergi untuk melaksanakan tugas demi kebaikan dan kesehatan masyarakat Blora,” tandas Dandim 0721/Blora.

 

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum