KEDUNG BENDO JENGGOT , MENELAN KORBAN JIWA

Proses evakuasi korban tenggelam di kedung bendo jenggot , Desa Kedung Winong , Kecamatan Sukolilo , Pati .

Pati , www.suarahukum-news.com – Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono ,S.H , Kunjungi rumah duka , dari korban yang diduga kehabisan nafas atau oksigen saat mandi di sungai ( Bendo Jenggot ) bersama dua temannya . Korban di ketahui berinisial ” PA ” ( 10 tahun ) yang di ketahui adalah warga dari Dk.Krajan Rt 03 / 01 , Desa Kedung Winong Kecamatan Sukolilo .

Kejadian bermula ketika korban ” PA ” mandi di kedung bendo jenggot tak jauh dari rumah korban , bersama dengan dua temannya yang berinisial ” AD ” ( 12 tahun ) dan ” SK ” ( 12 tahun ) mereka bersama-sama mandi di tempat tersebut . selanjutnya korban berenang sendirian agak menjauh dari kedua temannya dengan mendekati grojogan air dam , saat berenang korban tiba-tiba tidak kelihatan dan hilang saat mendekati grojogan air dam tersebut . lalu tiba -tiba korban tidak muncul kepermukaan beberapa saat . setelah di ketahui bahwa korban tidak kelihatan , akhirnya kedua temannya ” AD ” dan ” SK ” meminta tolong kepada Riyanto ( 45 tahun ) untuk ikut mencari keberadaan temanya yang tak kunjung terlihat kepermukaan .

Setelah dilakukan pencarian bersama warga , lebih kurang selama 1 jam , akhirnya korban dapat ditemukan di dasar air atau di bawah pondasi dam , selanjutnya korban di angkat oleh warga tetapi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia , kemudian korban dibawa pulang dan serahkan kepada pihak keluarga korban .

Selanjutnya , setelah di lakukan pemeriksaan oleh para medis , Dr . Abdul Wakhid dan Perawat Kiswanto dari Puskesmas Sukolilo 2 , lalu menyimpulkan bahwa korban sudah meninggal dan tidak ada akan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban .

Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono , S.H , turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban dari sungai kedung bendo .

Kepada awak media , Dr.Abdul Wakhid dirinya mengatakan ;

” Dari hasil pemeriksaan , pada tubuh korban tidak di temukan tanda-tanda kekerasan , korban di duga gagal nafas atau kehabisan oksigen karena terlalu lama berada di air ” tuturnya

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto , S.Ik , melalui Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono ,S.H , mengatakan ;

” Jajaran Polsek Sukolilo yang mendapatkan laporan langsung segera melakukan tindakan dengan mendatangi dan mengamankan TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) , selanjutnya melakukan pencarian korban bersama warga setempat ” tuturnya

Lebih lanjut , Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono menambahkan , ” Setelah melakukan pencarian lebih kurang selama satu jam , akhirnya korban di temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia , selanjutnya di bawa kerumah keluarganya , lalu , meminta keterangan para saksi , serta menghubungi petugas Puskesmas Sukolilo 2 , serta mendampingi petugas dari Puskesmas saat melakukan pemeriksaan terhadap korban ” pungkasnya

Atas kejadian tersebut , pihak keluarga sudah menerimakan dan menganggap bahwa kejadian tersebut adalah murni kecelakaan ( tenggelam ) .

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.