Kejaksaan Negeri Pati Musnahkan berbagai Barang Bukti hasil Kejahatan, di HUT Adhyaksa Ke-61

Pati,www.suarahukum-news.com- Berbagi barang bukti hasil tindak kejahatan yang berhasil diamankan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) telah dimusnahkan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pati, Kamis (22/07) pagi. Sebelumnya, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 & Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhiyaksa Dharmakartini Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Pati juga telah menggelar serangkaian acara kegiatan Bhakti Sosial, dengan menyalurkan beberapa paket sembako dan sejumlah bahan pangan kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Pati.(22/07).

Baca juga >>>>>>>

https://suarahukum-news.com/hari-bhakti-adhyaksa-ke-61-harlah-xxi-ikatan-adhiyaksa-dharmakartini-tahun-2021-kn-pati-berbagi-untuk-sesama/

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Mahmudi telah menyampaikan, bahwa pemusnahan barang bukti tersebut juga sebagai bentuk bagian dari rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun Adhyaksa yang ke 61.

“Hari ini kita telah berhasil memusnahkan barang bukti sitaan dan barang rampasan yang sudah memiliki putusan atau kekuatan hukum tetap (putusan pengadilan), diantaranya Narkotika dan Kesehatan dengan 11 (sebelas) perkara, 2.520 butir/tablet dan 505.57 gram,” ujar Mahmudi, Kamis (22/07) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pati, Kamis (22/07) pagi.

Pemusnahan Barang Bukti yang memiliki Kekuatan Hukum Tetap di Halaman Kejaksaan Negeri Pati, Kamis (22/07).

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pati Mahmudi juga menyampaikan, Sedangkan untuk Perjudian ada 12 Perkara, Tambang 1 Perkara, Cabul 1 Perkara. Selanjutnya untuk minuman keras ada 462 botol dan 1 jerigen dengan 11 Perkara.

Diketahui bahwa, di Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-61 dan Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhiyaksa Dharmakartini Tahun 2021 ini, Masih kata Mahmudi, Kejaksaan Negeri Pati juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, yang sudah kita laksanakan sejak Hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 kemarin, yaitu dengan menyalurkan beberapa paket sembako kepada warga, yang terdampak COVID-19 di Desa Ngarus, Kecamatan Pati, Pati, Jawa Tengah.

Pemusnahan Barang Bukti di Halaman Kejaksaan Negeri Pati. Kamis (22/07).

“Sedangkan pada Hari Senin tanggal 19 Juli ini, kita kembali menyalurkan beberapa paket sembako, yang kita salurkan di Panti Asuhan ini (Panti Asuhan Putri Aisyiyah Djauharotul Immamah),” ujar Mahmudi, Senin (19/07) pagi, usai penyerahan paket bantuan di lokasi Panti Asuhan.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan, Bahwa Kegiatan Sosial tersebut juga di tujukan kepada para honorer, OB dan Satpam di Kantor Kejaksaan Negeri Pati. Kemudian dilanjutkan dengan menyalurkan 157 paket sembako kepada masyarakat penerima vaksin.

“Kami juga menyalurkan beberapa paket bantuan sembako dan tali asih kepada Keluarga Besar Purna Adhyaksa di Pati. Semoga saja, itu semua dapat sedikit membantu meringankan beban di masyarakat dan semoga saja itu semua dapat bermanfaat,” pungkasnya.

 

 

 

(Red/Tg, Rn)

Author: suarahukum