KOLABORASI : PEMKAB , BAZNAS DAN KOMUNITAS MASYARAKAT , WUJUDKAN BEDAH RUMAH DI DESA SUKOLILO

Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pati , Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional ) dan Komunitas Masyarakat , wujudkan rumah layak huni di Desa Sukolilo , Kecamatan Sukolilo , Pati , Selasa ( 14 / 5 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Bupati Pati Haryanto pada hari Selasa ( 14 / 5 ) didampingi oleh Camat dan Muspika Sukolilo , telah berkunjung ke salah satu rumah warga yang terletak di Dukuh Pesanggragan Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati . ( 14 / 5 )
Dalam Kunjungan tersebut ialah dalam rangka penyerahan bantuan bedah rumah kepada ibu Kasmijah yang beberapa waktu lalu sempat viral di jejaring media sosial di karenakan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni lagi

Selain itu, terlaksananya bedah rumah ini juga atas perhatian segenap warga yang tergabung dalam grup Noto Projo Society, Baznas Kabupaten Pati dan bantuan dari Bupati Haryanto .

Bupati Pati Haryanto dalam penyerahan bantuan tersebut telah menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian mulai dari Pemerintah Daerah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati serta para relawan.

Penyerahan bantuan bangunan bedah rumah di Desa  Sukolilo  Kecamatan Sukolilo , di  tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Haryanto , kepada Kasmijah sebagai pihak penerima manfaat .

” Dengan bantuan ini, bu Kasmijah sudah tidak perlu khawatir lagi akan tinggal dimana. Ini juga atas perhatian dan bantuan dari grup Noto Projo yang mungkin saat ini sebagai grup yang paling aktif ” ungkapnya.

Selain itu, Haryanto menyebut bahwa setiap tahun, pemerintah daerah mendapat bantuan yang bersumber dari APBD, APBD Provinsi serta pemerintah pusat guna membantu masyarakat yang membutuhkan layaknya Ibu Kasmijah.

” Dari anggaran tersebut, nanti kita satukan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan . Semoga dengan bantuan ini, Bu Kasmijah dapat tidur dengan tenang “, harapnya.

Sementara itu, Bu Kasmijah mengaku senang atas bantuan bedah rumah yang telah didapatnya . Sebab selama ini, dirinya selalu khawatir tinggal di dalam rumah yang benar – benar sudah tidak layak huni tersebut.

” Kulo nggih seneng, amargi pikantuk bantuan niki. Sakderengipun nggih griyane kulo mboten layak, ajeng ambruk , kados rempeyek. (Saya ya senang , karena mendapat bantuan ini. Sebelumnya , rumah saya memang tidak layak , hampir ambruk , seperti rempeyek ) “, ungkapnya dengan senang.

Ibu Kasmijah mengaku berterima kasih kepada segenap pihak yang telah peduli dan perhatian kepadanya khususnya kepada Bupati Pati maupun pemerintah daerah.

” Maturnuwun sanget ingkang sampung maringi bantuan niki khususipun Bapak Bupati Haryanto . (Terima kasih banyak yang telah memberikan bantuan ini khususnya yaitu Bapak Bupati Haryanto) “, ujarnya.

( Red / Tin )

COMMENTS