KOMANDAN KODIM 0718 PATI PERINTAHKAN GERAK CEPAT KEPADA JAJARANYA UNTUK DAERAH RAWAN BENCANA DAN POHON TUMBANG

Komandan Kodim 0718 Pati Kolonel Arm Arief Darmawan , S.Sos berikan chainsaw kepada jajaranya untuk antisipasi daerah rawan bencana akibat cuaca extrim yaitu pohon tumbang yang ada di jalanan .

Pati , www.suarahukum-news.com – Antisipasi kejadian rawan bencana akibat cuaca extrim di sejumlah wilayah patut di waspadai , untuk itu Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos memerintahkan kepada Koramil-koramil dari jajaran Kodim 0718 Pati untuk bergerak cepat apabila terjadi sesuatu bencana di wilayahnya terutama pohon tumbang , banjir dan tanah longsor . ( 24 / 1 )

Salah satu bentuk dukungan dalam mengantisipasi hal itu Komandan Kodim 0718 Letkol Arm Arief Darmawan , S.Sos memberikan chainsaw kepada seluruh jajaranya yang berada di tingkat Koramil di wilayah Kabupaten Pati , hal itu di maksudkan untuk antisipasi adanya pohon tumbang yang terjadi sewaktu-waktu sehingga dapat gunakan dalam membantu masyarakat dan warga .

Hal ini berkaitan dengan banyaknya pohon tumbang yang terjadi diwilayah Kabupaten Pati dalam beberapa hari terakhir , antara lain terjadi di Jalan Pati-Kayen, tepatnya di Dukuh Ngeluk, Desa Panjunan Kecamatan Pati. Kejadian itu sempat membuat kemacetan, lantaran posisi pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Kemudian terjadi lagi Desa Pohgading-Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, tepatnya di Alas Tuo Dukuh Ngablak. Pohon membentang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini sangat menggangu kegiatan dan aktivitas warga .

Selain itu Komandan Kodim Pati juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terlebih lagi di saat datangnya musim hujan yang di sertai angin , karena tidak menutup kemungkinan seperti pohon tumbang di jalanan dan tanah longsor bisa saja terjadi sewaktu-waktu ;

” Semoga chainsaw ini agar dimanfaatkan sebaiknya apabila terjadi pohon tumbang di wilayah, sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu, juga sampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada di musim penghujan ini ” tuturnya di sela-sela pemberian bantuan chainsaw kepada jajaran di wilayah Kodim 0718 Pati .

( Red / Tg )

COMMENTS