Lantik Pejabat Struktural, Bupati Haryanto Berharap Agar Keluhan Masyarakat Cepat Direspon

Lantik Pejabat Struktural, Bupati Haryanto Berharap Agar Keluhan Masyarakat Cepat Direspon

Pati, www.suarahukum-news.com – Pada hari Sabtu, (04/07) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap pejabat administrator dan pejabat pengawas serta pengukuhan Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. ( 06/07 )

Acara yang di hadiri oleh pula oleh Wakil Bupati Saiful Arifin , Sekda Kabupaten Pati Suharyono, para asisten dan Kepala OPD juga turut menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan siang itu.

Adapun para pejabat yang dilantik berjumlah 17 orang. Terdiri dari 5 pejabat eselon III atau administrator dan pejabat eselon IV atau pengawas yaitu 8 orang. Sedangkan 4 kepala puskesmas ikut dikukuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan, bahwa pelantikan jabatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Menurut Bupati, ASN tidak mesti selamanya berada di salah satu jabatan. Semakin banyak memegang jabatan yang lain, maka akan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

” Mutasi ini adalah satu kebutuhan organisasi. Tugas saat ini adalah menjawab keluhan- keluhan yang ada di lapangan. Jangan sampai yang dipercaya ini nanti tidak bisa menjawab keluhan-keluhan yang ada di lapangan “, tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa mutasi atau promosi selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga untuk memperkuat agar pelayanan tidak tersendat. Ia berharap dengan pemenuhan kebutuhan organisasi maka permasalahan di instansi bisa teratasi.

Ia berharap pejabat baru bisa menangani keluhan-keluhan dengan respon yang cepat. Apalagi saat ini, semua keluhan masyarakat justru disebarkan melalui sosial media.

” Kalau sudah diketahui dan disebarluaskan tidak bisa ditarik kembali karena sudah terlanjur dikirimkan ke medsos, itu yang perlu diperhatikan “, ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa pekerjaan ASN saat ini berat dan berorientasi pada pelayanan. Untuk itu ia meminta ASN untuk terus belajar dan mengabdi pada negara.

Sementara itu, Bupati juga memberikan apresiasinya pada pegawai yang ada di Puskesmas.

” Saat ini puskesmas adalah garda terdepan. Dan saya juga ucapkan terima kasih selama ini telah memberikan bantuan pelayanan yang maksimal “, ujar Bupati.

Bupati juga berharap para pejabat bisa memegang amanah dan membawa keberkahan di instansi yang baru.

 

( Red / Sh )

COMMENTS