Lima Nama Tercatat sebagai Pendaftar, Ahmad Rifa’i siap Maju Diajang Pemilihan Ketua Pasopati

Pati,www.suarahukum-news.com-Puncak kontroversial menjelang pemilihan Ketua Paguyuban Solidaritas Perangkat Desa Kabupaten Pati (Pasopati) satu periode mendatang rupanya terjawab sudah, Hal itu dikuatkan dengan ditutupnya pendaftaran calon ketua Pasopati hari ini, Senin (13/09/2021) di Kantornya yang beralamat di Jl.Agil Kusumadya No.15 Pati.(13/09).

Adapun dimenit terakhir, sekitar pukul 12.00 Wib, Panitia pemilihan ketua organisasi kepala desa itu, secara resmi telah menutup pendaftaran calon Ketua Pasopati (periode mendatang). Selain itu, pihaknya juga mengumumkan lima (5) nama dari pendaftar sebagai calon ketua,  yang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu Tanggal 18 September 2021 mendatang. Pengumuman nama calon ketua tersebut, di bacakan secara langsung oleh Ketua Pelaksana Pemilihan Ketua Pasopati, Nabiayanto,S.H.

Adapun dari lima (5) nama kandidat tersebut, diketahui bernama saudara Saman (Kepala Desa Sukobubuk, Kecamatan Margorejo), Sutrisno (Kepala Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong), Pandoyo (Kepala Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil), Maksum (Kepala Desa Talun, Kecamatan Kayen) dan Ahmad Rifa’i, M.H (Kepala Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuseti).

“Berkat dukungan dan dorongan dari teman-teman kepala desa, hari ini saya telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua Pasopati satu periode mendatang,” ujar Ahmad Rifa’i,M.H saat di konfirmasi Media ini usai menyelesaikan berkas persyaratan di Kantor Sekretariat Pasopati.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, Bahwa pencalonannya tersebut berawal dari beberapa perwakilan kepala desa yang tersebar di seluruh perwakilan di tingkat Kecamatan , yang telah mengusung dirinya sebagai calon kandidat.

Sementara itu di tempat yang sama, Ahmad Purwanto Kepala Desa Kauman Kecamatan Juwana juga menuturkan, bahwa pihaknya beserta beberapa perwakilan dari tiap kecamatan siap mengawal demi suksesnya pemilihan ketua Pasopati yang diusungnya bersama teman-teman kepala desa (angkatan 65 & para senior lainnya).

“Intinya siapapun yang bakal menjadi ketua Pasopati kedepan, adalah supaya mengedepankan kepentingan bersama, serta selalu memperjuangkan hak-hak khususnya kepala desa, sesuai dengan koridor dan amanah undang-undang,” kata Ahmad Purwanto Kepala Desa Kauman Kecamatan Juwana siang ini.

Masih dilokasi yang sama, Muhammad Ali Zudi Kepala Desa Tunjungrejo juga menyampaikan, bahwa pihaknya dan beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Margoyoso juga siap memberikan dukungan sepenuhnya, atas kandidat yang berasal dari Pati Utara tersebut (Ahmad Rifa’i).

“Kami bersama yang lain, juga menyatakan siap untuk mendukung saudara Ahmad Rifa’i (Kepala Desa Dukuhseti) untuk menjadi Ketua Pasopati satu periode mendatang,” ujarnya

Ditempat terpisah, Bahrun selaku Kepala Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi juga menyampaikan seratus persen dukungannya terhadap Ahmad Rifa’i (Kepala Desa Dukuhseti) untuk menjadi Ketua Pasopati.

“Kami bersama kepala desa angkatan 65 secara kompak dan bersatu untuk memberikan dukungan suara kepada saudara Ahmad Rifa’i, untuk bisa menjadi Ketua Pasopati,” ujarnya singkat, saat di konfirmasi Media ini.

Selain itu, pihaknya juga menyebut bahwa dirinya selalu meminta petunjuk dan arahan dari teman-teman kepala desa yang lebih senior di atasnya.

“Kami juga mengedepankan silaturahmi kepada yang lebih senior, untuk meminta petunjuk dan pengarahanya sebelum mengambil keputusan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum