Paripurna Tugas, Satgas Yonif RK 732/Banau Raih Penghargaan dari Pangdam XVI/Pattimura

Paripurna Tugas, Satgas Yonif RK 732/Banau Raih Penghargaan dari Pangdam XVI/Pattimura

Maluku,www.suarahukum-news.com – Penugasan Pamrahwan Maluku tahun 2020 telah dilaksanakan dengan paripurna oleh Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya. Atas dedikasinya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, memberikan penghargaan kepada seluruh prajurit. (03/01)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H.,M.Si., ,dalam keterangan tertulisnya di Waiheru, Maluku, Sabtu (02/01/2021).

Diungkapkan Dansatgas, berbagai raihan prestasi dan juga kegiatan yang menyentuh masyarakat di wilayah binaan masing-masing, telah dilaksanakan dengan sangat baik selama penugasan berlangsung.

“Puncaknya, dalam upacara penyambutan Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara tahun 2021, Pangdam XVI/Pattimura memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Yonif RK 732/Banau dalam sambutannya pada Rabu lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, selain pencapaian-pencapaian prestasi tersebut, Yonif RK 732/Banau juga telah mampu memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif bagi warga Maluku.

“Terbukti dengan berbagai kejadian yang terjadi, Yonif RK 732/Banau dapat menetralisir setiap hal tersebut, sehingga memberikan rasa aman serta perlindungan bagi masyarakat yang ada di wilayah binaan Pos Satgas masing-masing,” jelasnya.

“Pencapaian yang baik dari segi penugasan, nihil pelanggaran, sampai dengan tidak ada korban jiwa, merupakan suatu pencapaian yang jarang dicapai oleh satuan-satuan yang melaksanakan tugas operasi. Dan Satgas Yonif RK 732/Banau mampu melaksanakannya dengan baik serta mampu membuktikan raihan tiga hal tersebut,” tutur Suhendar Suryaningrat.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., dalam amanatnya selain menyampaikan apresiasi dan juga penghargaannya kepada Yonif RK 732/Banau, dirinya juga berpesan agar terus menjaga nama baik satuan sehingga akan datang kesempatan yang besar bagi Yonif RK 732/Banau agar dapat diusulkan dalam Penugasan Luar Negeri ataupun Peace Keeper.

 

( Red/Sh )

COMMENTS