PERINGATI HARDIKNAS , BAZNAS BERIKAN BANTUAN PENDIDIKAN KEPADA SISWA KURANG MAMPU

Peringati Hardiknas ( Hari Pendidikan Nasional ) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019  , Wakil Bupati Safin menyerahkan bantuan secara simbolis dari Baznas  untuk bantuan pendidikan kepada siswa kurang mampu , Kamis ( 2 / 5 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Seusai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Stadion Joyokusumo Pati, pada hari Kamis ( 2 / 5 ) , Wakil Bupati Saiful Arifin ( Safin ) telah menyerahkan sejumlah bantuan pendidikan secara simbolis kepada para pelajar kurang mampu dari berbagai sekolahan melalui Baznas Kabupaten Pati . ( 3 / 5 )

Dalam sambutannya Safin mengatakan ;

“Jadi memang ini bagian dari sumbangsih kawan-kawan ASN ( Aparatur Sipil Negara ) yang disalurkan melalui Baznas “, ungkapnya.

Menurut Wabup , jenis penyaluran yang dilakukan Baznas cukup baik karena meliputi sumbangan pendidikan bagi anak kurang mampu , sumbangan langsung tunai dan juga bedah rumah ;

” Saya juga baru saja mengusulkan penambahan bantuan untuk anak-anak kuliah yang kurang mampu. Akan tetapi kita lihat nanti dananya. Kalau ada pasti akan kami rencanakan. Jadi, kita kuliahkan. Setelah pintar, nanti kembali ke Pati bisa membantu pembangunan di sini ” , cetusnya.

Safin juga berharap, bantuan ini dapat meringankan beban untuk adik-adik kurang mampu yang masih sekolah.

Sematara itu, Kepala Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi menambahkan bahwa untuk bantuan pendidikan diserahkan mulai dari tingkat SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi, dengan jumlah total mencapai Rp 318 juta.

“Jumlah anak penerima bantuan ini juga cukup banyak, mulai dari eks Kawedanan Kayen, Tayu dan Juwana. Untuk penerima bantuan, bagi anak SMP/sederajat sebesar Rp 400 rb, sedangkan untuk anak SMA/SMK/sederajat sebesar Rp 600 ribu dan untuk tingkat perguruan tinggi sebesar Rp 1juta “, terang Imam Zarkasi.

Kepala Baznas juga menambahkan bahwa setelah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati, berikutnya akan ditindaklanjuti dengan mengundang para penerima bantuan.

” Mudah mudahan bisa menjadi pemicu untuk anak-anak agar lebih giat belajar dan melanjutkan sekolah sesuai dengan cita-citanya “, harapnya.

( Red / Yt )

COMMENTS