Putus Penyebaran COVID-19, Wisuda Siswa SMP IT PAPB Semarang dengan Drive Thru

Putus Penyebaran COVID-19, Wisuda Siswa SMP IT PAPB Semarang dengan Drive Thru

Semarang,www.suarahukum-news.com-Sistem Drive Thru yang dilaksanakan oleh SMP IT PAPB Semarang dalam pelaksanaan Akhirussanah Angkatan (Wisuda) Ke-15 Tahun Ajaran 2020-2021 tahun ini, dipilih untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19. Mengingat situasi sekarang masih masa pandemi.(13/06).

Dalam wisuda kelas 9 dengan tema “PAPB Prestasi dan Akhlak Pasti Berkualitas” dengan pola drive thru tersebut diikuti sebanyak 143 siswa, dengan rincian 82 laki-laki dan 61 perempuan.

Pada kesempatan itu, Kepala SMP IT PAPB Semarang, Drs. H. Ramelan,S.H,M.H, mengatakan, bila tahun lalu anak hanya datang, foto, dan pulang, kali ini dengan protokol kesehatan secara ketat wisuda kelas 9 dilaksanakan dengan drive thru.

“Jadi, anak turun dari mobil sudah menggunakan pakaian toga disambut bapak, ibu guru. Kemudian diarahkan untuk cuci tangan, cek suhu badan dan dicatat, lalu diarahkan foto booth dan anak naik ke lantai 3 dengan lift untuk pemindahan koncer. Setelah itu, siswa turun lewat pintu belakang dan masuk ke dalam mobil kembali untuk pulang,” ucap Ramelan dalam sambutan virtual zoom meeting, Sabtu (12/06).

Dalam momen wisuda tersebut, Ramelan tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan mengingatkan kepada orang tua, bahwa kini anak sudah hidup di zaman teknologi dan informasi. Karenanya, perlu dingatkan bahwa selain cakap dengan teknologi, belajar harus tetap dilakukan.

“Terlebih, anak kita hari ini akrab sekali dengan internet. Maka kesabaran orang tua yang tumplekblek (fokus.red) jadi satu untuk mendampingi secara intensif dalam belajar dirumah. Sehingga belajar anak menjadi optimal. Dan itu, kami sangat apresiasi sekali,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu dari perwakilan orang tua, Dr. Ngurah Ayu Ketut Umiati, M.Si., juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademik SMP IT PAPB Semarang, mulai dari kepala sekolah, guru, tenaga pendidik, staf dan lainnya atas atensi tanggung jawab mendidik putra-putri mereka di sekolah.

“Pengorbanan tersebut tidak bisa kami balas dengan apapun. Terlebih, kadang anak kami malas belajar. Maka, atas perjuangannya  bapak, ibu guru hari ini, anak kami bisa wisuda, semoga bisa memperbaiki belajarnya untuk dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ir. H. M. Sayuti yang memakili  Yayasan Amal PAPB Semarang, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaannya yang telah menitipkan putra putrinya kepada kami.

“Semoga, anak-anak yang telah diwisuda ini sukses semua dalam menempuh jenjang Pendidikan untuk berikutnya,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS