Peringati HUT Ke-70 Kodam IV/Diponegoro, Kasrem 073/Makutarama Pimpin Ziarah Rombongan

Semarang , www.suarahukum-news.com – Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kamis ( 01/10/2020 ) pimpin langsung acara ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-70 Kodam IV/Diponegoro di taman serasi Gatot Soebroto Sidomulyo Ungaran Timur Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Almarhum Gatot Soebroto yang merupakan Pangdam IV/Diponegoro yang pertama, menjabat pada tahun 1950 sampai 1952. ( 02/10 )

Kegiatan ziarah tersebut dilakukan dengan penerapan disiplin Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain memimpin ziarah rombongan, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono juga sebagai inspektur upacara (Irup) memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan pembacaan doa dan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh peserta ziarah dipusara makam pahlawan.

Disela-sela tabur bunga Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan Prajurit TNI.

” Termasuk dalam rangka memperingati HUT satuan serta untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan. Juga sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para Prajurit TNI bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu “, ujarnya

Selain itu juga menjadi sarana bagi Prajurit untuk mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu yang rela mengorbankan nyawa sekalipun demi tetap berkibarnya merah putih.

” Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI wajib untuk terus menumbuhkembangkan guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan “, tegas Kasrem

Turut hadir dalam ziarah rombongan tersebut, para Kasi Korem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga yang diwakili oleh Danramil Ungaran Kapten Inf Sunarno, perwakilan dari Bintal Kodam IV/diponegoro Kapten Inf Mujiono.

 

 

( Red / Sh  )

Author: suarahukum