Personel Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Tapanuli Selatan

Personel Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Tapanuli Selatan

Tapsel, www.suarahukum-news.com – Ratusan Personil Polres Tapanuli Selatan dan Personil Brimob Yon C Polda Sumut di Sipirok, Rabu (29/07) melaksanakan gladi untuk persiapan Simulasi ( 30/07) dalam  Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2020, di Lapangan Serasi Desa Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais, Tapanuli Selatan. ( 31/07 )

Dalam Gladi yang dipimpin langsung oleh Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol B Zega, SH, MH ini dibagi dalam dua kegiatan, yakni simulasi pengamanan saat kampanye dan simulasi pengamanan saat proses penghitungan suara, hingga pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Pada saat gladi simulasi pengamanan Kampanye, diumpamakan seolah terjadi bentrokan antar masa. Sedangkan gladi simulasi proses penghitungan suara, diumpamakan terjadi protes warga yang mengakibatkan kerusuhan.

” Hari ini kita masih Gladi untuk Kegiatan Simulasi Besok Hari Dilapangan ini juga “, ujar Kompol B Zega, SH, MH.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol H Hasibuan SH, MH yang meninjau gladi simulasi, terlihat memberikan berbagai arahan kepada anggota yang melakukan simulasi.

Sebelumnya, Polres Tapsel dan Brimon Yon C Polda Sumut, juga sudah dua kali melaksanakan Simulasi di Lapangan Brimob Yon C di Sipirok.

Gladi simulasi berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga jelang sore hari. Selain Personil Brimob dan Personil Polres Tapsel, juga ikut dalam simulasi ini, personil Dinas Perhubungan, Satpol PP Tapsel dan lain lain.

 

( Red / Sh )

COMMENTS