Pj Bupati dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Pemilu di Pati

Daerah1561 Dilihat

Pati, www.suarahukum-news.com | Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tinjau kesiapan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Pati pada Pemilu 2024, (13/02/2024) malam.  (13/02)

Peninjauan dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani, Forkopimda Kabupaten Pati serta Kepala OPD terkait dan Kabag Tata Pemerintahan Setda.

Adapun wilayah Pati bagian utara yang menjadi sasaran pemantauan adalah TPS 005 Desa Penanggungan Kecamatan Gabus, TPS 007 Desa/Kecamatan Tambakromo, TPS 15 Desa Jatiroto Kecamatan Kayen, TPS 08 Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo.

Penjabat Bupati Henggar Budi Anggoro menuturkan, kegiatan pemantauan tersebut dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Pati untuk mensukseskan pemilu 2024 ini.

“Malam ini kita sudah melaksanakan monitoring di empat tempat, yang pertama tadi ada di Gabus, kemudian di Tambakromo, lalu di Kayen dan terakhir di Sukolilo. Dari empat tempat ini semuanya sudah kita lihat bahwa kesiapannya okelah sudah 100 persen tidak ada masalah,” tuturnya.

Henggar juga sempat bertanya kepada PPS terkait kendala-kendala yang dialami jelang gelaran pesta demokrasi ini. Namun semua nyaris tanpa kendala, hanya saja beberapa undangan untuk mencoblos harus dikembalikan, lantaran beberapa warga calon pemilih sedang berada di perantauan.

“Tadi kita cek yang di Gabus undangan yang kembali itu ada 40an, karena orangnya merantau ke Luar Negeri ataupun ke luar kota,” terang Pj Bupati.

Pihaknya berharap agar nantinya pelaksanaan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan aman, sehingga para calon pemilih dapat hadir ke tempat-tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya.

“Karena ini yang kita harapkan agar sama-sama membawa kebaikan bagi kita semua. Dan tentu kita semua berharap setelah pemilihan atau coblosan ini situasi dan kondisi yang sangat kondusif yang kita harapkan,” pungkasnya.

 

 

 

(Red/Sh)