SAIFUL ARIFIN HADIRI EVENT TALKSHOW , TIGA PRINSIP KIAT SUKSES BERWIRAUSAHA UNTUK MAHASISWA

Ekonomi703 Dilihat
Hadiri event talkshow di Kampus IAIN Kudus , Safin berikan tiga prinsip kiat sukses dalam berwirausaha untuk para Mahasiswa . Kamis ( 25 / 4 ) 

Kudus , www.suarahukum-news.com – Bertempat di Kampus IAIN Kudus pada hari Kamis ( 25 / 4 ) Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) berkesempatan menjadi pembicara dalam event talkshow dan pelantikan BPW ( Badan Pengurus Wilayah ) VI Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia Wilayah Jawa Tengah . ( 26 / 4 )

Dalam acara talkshow tersebut ada tiga pembicara utama diantaranya , yaitu Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin sebagai pengusaha sekaligus pemilik The Safin Hotel Pati , Rully Nuryanto selaku Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UMKM ( Usaha Menengah , Kecil dan Mikro ) , serta Ersyat Qomar yang merupakan pemilik Namira tour and travel. Talkshow ini diikuti oleh peserta dari berbagai kampus di Jawa Tengah dan luar Jawa.

Acara talkshow yang bertajuk “eksplore your potential to be a great young entrepreneur” ini, Safin diminta untuk membeberkan kiat sukses yang sudah diraih beliau di usia muda, mengingat latar belakangnya sebagai pengusaha. Dihadapan para mahasiswa, ia pun memaparkan kisahnya mulai dari nol sampai sesukses sekarang ;

Safin berikan motivasi kepada peserta talkshow , dalam berwirausaha dan mencapai kesuksesan harus memiliki prinsip yaitu kerja keras , kerja cerdas dan usaha dimulai dari yang kecil . 

” Ada tiga prinsip yang harus dipegang, yaitu kerja keras, kerja cerdas, dan usaha dimulai dari yang kecil, nantinya kalau ditekuni akan menjadi besar sesuai kesenangannya ,” ujar Safin.

Tak hanya itu, Safin juga menyampaikan beberapa tips agar mahasiswa tidak malu memulai usaha di usia muda ;

” Kalau pengen modal besar jangan sungkan datang ke bank. Karena kalau usaha kita sudah besar nanti, pihak bank yang akan mencari kita ,” ungkapnya.

Tertib dan disiplin administrasi rupanya juga menjadi kiat sukses Safin dalam berwirausaha ;

” Mari sama-sama kita tumbuhkan jiwa wirausaha bagi teman muda ini dan semoga sharing kita pada pagi hingga siang ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi kita semua ,” pungkasnya sambil memberikan motivasi kepda para peserta talkshow

( Red / Tg )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *