Sambangi Warga Desa Binaan, Ciptakan Kondusifitas Dan Stabilitas Keamanan Bersama Masyarakat 

 

Sertu Nur Chamim, Babinsa Desa Gemulung Koramil 04 Pecangaan jajaran Kodim 0719 Jepara sambang warga , guna ciptakan stabilitas keamanan di lingkungan desa binaan . Kamis ( 12 / 03 )

Jepara , www.suarahukum-news.com – Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah desa binaan, silaturahmi ke berbagai elemen yang ada di wilayahnya merupakan hal yang wajib dan  terus dipelihara guna terbentuknya ikatan serta jalinan komunikasi antara semua unsur demi menjaga stabilitas keamanan serta cipta  situasi yang aman dan nyaman di masyarakat . ( 13 / 03 )

Hal itu seperti apa yang di lakukan oleh Sertu Nur Chamim Babinsa Desa Gemulung Koramil 04 Pecangaan jajaran Kodim 0719 Jepara pada hari Kamis ( 12 / 03 ) yaitu dengan  bersilaturahmi ke rumah salah satu tokoh masyarakat Jamari, warga RT 01/04 Desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Sambang dengan warga tersebut dimaksudkan untuk dapat meningkatkan komunikasi dengan para tokoh di masyarakat agar terjalin hubungan dengan baik. Selain itu, juga untuk memantau perkembangan secara langsung baik situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya ;

” Dengan silaturahmi ini, kedekatan antara saya selaku Babinsa dengan warga akan terjalin. Dan saya yakin, dengan hal tersebut kerjasama akan tercipta dengan baik, guna mendukung tugas saya di wilayah “,  ungkap Nur Chamim saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Nur Chamim juga menambahkan , dengan sering menyapa dan bersilaturahmi ke warga, informasi terkait kondisi dan keadaan di wilayah dapat terpantau dengan tepat , mengingat seorang Babinsa tak mungkin memonitor wilayah selama 1 x 24 jam penuh.

” Harapannya adalah , supaya dengan jalinan yang baik di masyarakat , kita bisa mendapatkan informasi terkait permasalahan atau isu – isu yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga nantinya dapat kita lakukan tindakan pencegahan dini sehingga segala sesuatu yang tengah terjadi  dapat diambil tindakan yang tepat dan cepat “, tandasnya

 

( Red / Fid , Tg )

Author: suarahukum