Brio Vs Pickup, Keduanya Ringsek di Jl.Panglima Sudirman 

Brio Vs Pickup, Keduanya Ringsek di Jl.Panglima Sudirman 

Pati,www.suarahukum-news.com-Berlokasi di Jl. Panglima Sudirman, atau lebih tepatnya berada di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, pada hari Minggu (27/10) sekitar pukul 08.00 Wib, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua mobil ringsek, yaitu satu Unit Mobil Brio bernopol K 8924 VH dan Mobil Pickup bernopol K 1652 SS.(28/10).

Kronologi singkat bermula ketika, satu unit mobil Pickup dengan merk Suzuki bernopol K 1652 SS, berwarna hitam yang di kendarai oleh Suwoto (51) turut warga Desa Mangunlegi Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, melaju dari barat menuju ke timur dengan kecepatan di atas rata-rata.

Sementara itu, satu Unit mobil Brio berwarna merah dengan nomor polisi K 8924 VH yang di kemudikan oleh Hesty Kumala Sari (31) turut warga Desa Bandarharjo, Semarang dengan membawa satu orang penumpang bernama Hanif Megasari (21) turut warga Grobogan yang melaju dari arah timur menuju ke arah barat, dengan kecepatan juga diatas rata-rata.

Selanjutnya mobil Pickup yang di kendarai oleh Suwoto melaju dengan posisi agak ke kanan sehingga sedikit memakan lajur jalan dari arah yang berlawanan, dengan situasi yang sangat singkat, akhirnya kecelakaan dari arah berlawanan tersebut pun tak dapat di hindarkan, akibatnya kedua mobil mengalami rusak parah pada bagian depan dan tampak ringsek.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto,S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Pati AKP Ari Prayitno pihaknya mengatakan bahwa, Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Pada saat itu, mobil Pickup melaju dari arah barat menuju timur. Sementara mobil Brio melaju dari arah yang berlawanan.

“Sesampainya di lokasi kejadian, selanjutnya mobil Pickup bergerak agak ke kanan, Karena jarak yang terlalu dekat, kemudian mobil Pickup menabrak mobil Brio yang melaju dari arah yang berlawanan. Dari kedua pengemudi dan seorang penumpang atas peristiwa tersebut kemudian para korban langsung di larikan ke RS KSH guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasalantas Polres Pati AKP Ary Prayitno juga mengimbau kepada masyarakat maupun para pengguna jalan baik roda dua dan roda empat agar lebih berhati-hati, serta selalu mengutamakan keselamatan di jalan ;

“Hati-hati saat berkendara. Jaga keselamatan diri sendiri, maupun orang lain sesama pengguna jalan di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi semua surat-surat kendaraan sebelum melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Atas kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Untuk selanjutnya insiden tersebut sudah di tangani oleh pihak Lakalantas Polres Pati.

 

 

(Red/Tg)

COMMENTS