BEBERAPA KALI MENGAJUKAN PERMOHONAN BANTUAN KEPADA KEPALA DESA , ” SOAL BANTUAN BUKAN URUSAN SAYA “

 

Kediaman Saudari Pami ( 70 ) warga Desa Purworejo RT 03 / 02 , Kecamatan Pati , yang seharusnya layak menerima bantuan program PKH dan RTLH namun hingga saat ini pihaknya mengaku tidak mendapatkan program PKH maupun RTLH .

Pati , www.suarahukum-news.com – Diketahui bahwa program PKH ( Program Keluarga Harapan ) dan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) adalah program dari pemerintah melalui Dinas Sosial dan Disperkim Kabupaten Pati untuk membantu warga dan masyarakat yang kurang mampu serta salah satu cara Pemerintah Kabupten Pati untuk mengentaskan angka kemiskinan yang ada di wilayah tingkat Kabupaten . ( 24 / 4 )

Namun berbeda dengan apa yang dialami oleh saudari Pami ( 70 ) dan Saudari Sakirah ( 69 ) yang di ketahui keduanya adalah dari warga RT 03 / 02 Desa Purworejo Kecamatan Pati , hingga saat ini kedua warga tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dari program  PKH ( Program Keluarga Harapan ) yang di canangkan oleh pemerintah tersebut .

Pengentasan kemiskinan dan bantuan warga kurang mampu yang ada di Desa Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati belum seutuhnya dapat di rasakan oleh para warga yang berhak menerimanya dan disinyalir kurang tepat sasaran . Pasalnya warga yang bernama Pami ( 70 ) , kepada awak media pihaknya mengaku dan mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali mendatangi rumah Kepala Desa untuk mengajukan bantuan agar dirinya dimasukan kedalam data penerima bantuan program PKH ( Program Keluarga Harapan ) dan Program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) yang ada di desanya , namun hingga sampai saat ini , bantuan yang ia ajukan kepada Kepala Desa tersebut belum pernah ia terima .

Selain saudari Pami ( 70 ) di belakang rumahnya juga terdapat warga kurang mampu yang bernama Sakirah ( 65 ) dan mengalami nasib yang sama yaitu tidak mendapatkan bantuan dari program PKH maupun program RTLH .

Saudari Pami ( 70 ) Saat di konfirmasi oleh wartawan www.suarahukum-news di kediamannya , pihaknya mengaku beberapa kali mendatangi rumah Kepala Desa agar ada evaluasi untuk data penerima bantuan PKH maupun RTLH di desanya ,  supaya program tersebut lebih tepat sasaran kepada para pihak yang lebih berhak menerimanya .

” Saya sudah beberapa kali mendatangi rumah Kepala Desa dan mengajukan agar saya di data ke dalam salah satu data penerima bantuan PKH , ” tuturnya sore itu , Selasa sekitar pukul 15 . 33 Wib .

Lebih lanjut , saudari Pami ( 70 ) kepada awak media dirinya mengatakan , ” Dulu pernah dapat yang jatah raskin ( beras miskin ) tapi sekarang saya belum pernah dapat lagi apalagi progam PKH . Kalau saya bertanya kepada kepala desa jawabnya , ” itu bukan urusan saya kalau soal bantuan ” , ” , ujar Pami saat menirukan bahasa kepala desa yang pernah di ucapkan kepada dirinya saat itu

” Saya menepati rumah bambu ini juga atas bantuan dari warga masyarakat setempat , sebagian lagi saya minta minta dengan tetangga , namun saya belum pernah mendapatkan program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) padahal dulu rumah ini sudah sering di datangi dari perangkat setempat namun entah kenapa  hingga saat ini belum juga ada bantuan yang turun , ” pungkasnya

D harapkan agar dari istansi maupun dari dinas terkait serta dari pemerintah desa setempat agar mengevaluasi data penerima bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan ) yang ada di Desa Purworejo Kecamatan Pati , serta mengevaluasi data penerima bantuan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) agar bantuan dan program tersebut lebih tepat sasaran dan dapat diterima oleh para warga yang lebih berhak menerimanya . Agar pengentasan kemiskinan yang di canangkan oleh Bupati Pati secara perlahan dapat terpenuhi melalui program dan bantuan tersebut .

( Red / Mt )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.