Silaturahmi Merangkai Pati Bidang Sosial, Safin:Kemajuan Desa butuh Kreativitas Pemuda

Pati,www.suarahukum-news.com-Kolaborasi dan sinergi, akan menjadi kunci dalam memajukan Kabupaten Pati dari berbagai sektor. Untuk itu, Peran pemuda di Kabupaten Pati, juga menjadi salah satu faktor penting untuk mengembangkan potensi yang dimiliki di wilayah kota yang memiliki slogan Bumi Mina Tani.(27/07).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Pati, pada saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang bertajuk “Silaturahmi Merangkai Pati Bidang Sosial: Pemuda Adalah Kunci, Bersama Pemuda Bangkitkan Pati”, pada Senin sore (26/06).

Melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Pati, telah menggandeng berbagai elemen dan di ikuti oleh pemuda dari berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, Kabupaten Pati dikenal sebagai kota pensiunan, perdukunan dan sebutan negatif lainnya. Namun saat ini, melalui para pemuda, di harapkan Kabupaten Pati bisa dikenal dengan citra yang positif.

“Mengenalkan Kabupaten Pati, dapat dilakukan melalui media sosial di era saat ini. Anak muda Pati yang bersosial media, harus memiliki kebanggaan terhadap daerah asalnya. Promosikan di sosial media,” ujar Saiful Arifin (Safin).

Selain itu, Ketua Umum Karang Taruna Pati ini juga mengungkapka, bahwa setiap desa di Kabupaten Pati pastinya memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Ia juga mengakui, para pemuda Pati memiliki kreativitas yang akan berpengaruh pada kemajuan suatu desa.

“Kalau desa itu pemudanya mau aktif berkontribusi untuk kemajuan desa, tentu desanya akan berkembang. Tapi sebaliknya, jika pemudanya malah membuat keributan, tentu nama dari suatu desa juga akan ikut tercoreng,” tegas Safin.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Saiful Arifin juga mengatakan, Kabupaten Pati tidak memiliki potensi wisata alam seperti yang dimiliki daerah lain. Namun, ia menekankan Pati unggul dalam potensi di bidang pertanian, kelautan dan perikanan. Untuk itu ia mendorong para pemuda agar mengeksplorasi potensi tersebut, hingga tercipta produk unggulan daerah yang mampu dikenal sampai ke tingkat nasional.

“Sudah saatnya pemuda Pati berkontribusi membangun desa, membangun daerah agar terwujud Pati yang maju dengan berbagai potensinya,” pungkas Ketum Karang Taruna, Saiful Arifin.

 

 

 

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum