Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya , Peringati HUT Korpri Ke-48 

Jajaran OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, ziarah kemakam pahlawan patia jaya dalam rangka peringati HUT Korpri Ke-48. Jumat ( 22/11 )

Pontianak, www.suarahukum-news.com – Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) Ke-48, Polda Kalimantan Barat bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Patria Jaya Jalan Adi  Sucipto Arang Limbung Kabupaten Kuburaya.  (22 / 11 )

Ziarah yang di ikuti oleh Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Dirin S.I.K bersama jajaran ASN Polda Kalbar serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar dan instansi vertikal.

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi  Kalbar Drs. Ani Sofyan, usai ziarah dalam rangkaian HUT Korpri Ke 48, pihaknya mengatakan, Korpri kedepan menjadi lembaga sendiri,  sehingga fokus melayani pegawai ;

“Kedepan, Korpri ini bisa menjadi kelembagaan sendiri seperti yang lalu-lalu, sehingga bisa lebih konsen mengurus pegawai,  termasuk kesejahteraan dan hak-hak pegawai,” ungkapnya Jum’at ( 22/11 )

Sebagai wadah menampung aspirasi para pegawai, Korpri diharapkannya,  bisa berperan lebih gencar dalam menyalurkan aspirasi para pegawai. Dimana selama ini dinilai belum begitu maksimal ;

“Ya kita berharap,  peranya kedepan semakin meningkat dan menjadi lembaga yang betul-betul dapat di andalkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ani juga menyampaikan terkait hasil perjuangan Korpri dalam mewujudkan kesejahteraan pegawai, terbukti adanya eselonering pegawai yang berdampak meningkatnya kesejahteraan para  pegawai ;

“Dulu di pemprov ada eselon 5 dan 4, tapi seiring perjuangan yang diberikan eseloneringnya meningkat lagi,  dengan demikian kesejahteraan bisa meningkat pula,”pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan, ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga yang di ikuti oleh segenap peserta upacara.

 ( Red / Sutris )

Author: suarahukum