TINGKATKAN MUTU PELAYANAN , DESA GUYANGAN MILIKI GEDUNG BARU

 

Kepala Desa Guyangan Al-Mujakim bertekad meningkatkan mutu pelayanan masyarakat baik di sektor pembangunan infrastruktur maupun mutu pelayanan publik .

Pati , www.suarhukum-news.com – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat baik mulai dari kebutuhan untuk surat keterangan baik dalam pembuatan KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) baru , KK ( Kartu Keluarga ) , Akta Kelahiran serta Kebutuhan Administrasi lainnya . Kini Desa Guyangan Kecamatan Winong Kabupaten Pati sudah mulai menunjukkan eksistensinya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat . Hal itu bukan tanpa alasan karena pihaknya sekarang sudah memiliki gedung pertemuan baru yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat . ( 4 / 2 )

Gedung pertemuan sekaligus akan di gunakan sebagai kantor Desa kini sudah mulai akhir proses pengerjaan karena saat ini terlihat sudah sampai masa fenesing atau bisa di katakan sudah 95 persen mendekati kata rampung . Dan untuk lokasi cukup strategis karena selain dekat jalan poros juga berdekatan dengan lapangan bola yang menjadi pusat aktivitas anak muda di momen tertentu .

Di sela-sela kesibukannya Kepala Desa Guyangan Al-mujakim atau biasa di sapa dengan nama akrabnya Jakem , saat di temui oleh awak media di ruangan kerja  , dalam  gedung barunya ,dan  selesai di resmikan sekitar pada tanggal 20 Desember tahun 2018 lalu .

Gedung pertemuan yang baru di harapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan di masyarakat dan bermanfaat untuk kegiatan sosial lainnya .

” kami membangun gedung itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat dan juga akan kami pergunakan sebagai pusat pelayanan administrasi maupun pusat pemerintahan di tingkat desa kami ” tuturnya

Dirinya juga menambahkan , ” Alasan kami membuat gedung yang baru di karenakan gedung yang lama sudah banyak yang bocor , tak jarang saat kami mengerjakan sesuatu baik dari mulai pelayanan , mengerjakan administrasi desa , atau bersifat undangan lainnya kami terkena bocoran air dari atap di saat turun hujan , bahkan pernah komputer kami terkena air hujan akhirnya rusak tidak bisa terpakai lagi ” ungkapnya

Di singgung tentang pembangunan infrastruktur di wilayahnya kepala desa yang akrab di sapa dengan nama Jekem pada hari Senin ( 4 / 2 ) siang sekitar pukul 12 . 10 Wib , dirinya mengatakan ;

” Kalau soal bangunan infrastruktur kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk Desa kami menjadi lebih baik , khususnya jalanan maupun lorong kecil serta pembuatan talud semua kami prioritaskan . Tetapi dengan keterbatasan anggaran dana yang turun ke Desa kami yaitu DD ( Dana Desa ) tentunya sangat terbatas , sehingga untuk pemerataan belum sepenuhnya dapat kami laksanakan , dan itu semua tentunya melalui tahapan , minimal mulai dari tahun ke tahun insyaallah semua sektor dapat kami sentuh , mulai dari pembangunan jalan pertanian maupun infrastruktur lainnya ” pungkasnya

Kepala Desa Guyangan Al-mujakim juga berharap agar ada penanganan khusus terkait pembangunan infrastruktur diwilayahnya , mengingat diwilayahnya terdapat potensi wisata alam yaitu bendungan cabean dan wisata religi tempat  peninggalan makam keramat yang di percaya oleh masyarakat sekitar sebagai sesepuh desa Guyangan .

Red / Tg

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.