Yon Armed 3/NP, Satbanpur Pertama Tugas Pamtas RI-RDTL

Magelang, www.suarahukum-news.com – Sebagai Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Batalyon Artileri Medan 3/Naga Pakca bertugas memberikan bantuan tempur darat dalam misi membantu pasukan Infanteri. Namun di sisi lain, Yon Armed 3/NP juga siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya. ( 24 / 03 )

” Dalam waktu dekat, Batalyon yang bermarkas di Magelang ini akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL. Tugas ini merupakan kali pertama yang diberikan ke Satbanpur  ” kata Ketua Tim yang diketuai oleh Kolonel Inf Polsan Situmorang

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa ,” Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari latihan perorangan hingga latihan tingkat satuan  “, imbuhnya

Untuk memastikan Batalyon yang dikomandani Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. Han pada hari ini ( Selasa, 24 / 03 ) telah mendapat kunjungan dari Tim Wasev dari Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad).

Tim yang diketuai Kolonel Inf Polsan Situmorang akan melaksanakan pengawasan terkait penyiapan Yon Armed 3 yang akan menjadi Satgas Pamtas RI-RTDL.

Selain menerima paparan tentang kesiapan satuan oleh Danyon dan paparan kesiapan latihan dari Wadanlat, Tim juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada para Danpos.

Tidak sampai di situ, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk meninjau pelaksanaan latihan disekitar Pangkalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asop Kasdam IV/Diponegoro Kolonen Inf Danny Fardany , Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Iwan dan Pabandya Siapsat Sopsad Letkol inf Heru.

 

( Red / Hms )

Author: suarahukum