ANTUSIAS GADIS CANTIK DUTA WISATA , DALAM PENANAMAN MANGROVE DI PESISIR PANTAI UTARA DESA PANGKALAN

Gunita salah satu finalis duta wisata Kabupaten Pati tahun 2017 yang juga salah satu peserta tanam mangrove di pesisir pantai utara di desa pangkalan kecamatan Margoyoso

Pati , www.suarahukum-news.com – Berempat di desa Pangkalan kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati , lebih tepatnya di area pesisir pantai pangkalan , Para wanita cantik, muda, dan cerdas ini rela berbecek ria di pantai yang berlumpur untuk mengikuti kegiatan penanaman mangrove yang tergabung dalam paguyuban duta wisata Kabupaten Pati . ( 9 / 1 )

Acara yang diadakan bersama oleh Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia, Karang Taruna Kabupaten Pati, Komunitas Peduli Pantai Utara Pati, dan Komunitas Sedulur Jelajah Pati ini akhirnya tampak semarak dan berhasil mengundang antusiasme masyarakat sekitar untuk lebih peduli dengan lingkungan , tak kurang 3000 bibit mangrove ditanam serentak dalam acara tersebut .

Gunita salah satu finalis duta wisata Kabupaten Pati yang juga salah satu peserta tanam mangrove ini mengatakan, bukan hanya paguyuban Duta Wisata Pati saja yang berkecimpung dalam acara tersebut, namun ada juga komunitas lain yang turut berpartisipasi.

” Awalnya kami dari paguyuban duta wisata Pati berencana akan menanam mangrove di pantai Kertomulyo, namun atas saran dari pengurus dan penggiat mangrove di sana akhirnya kami bergabung untuk menanam mangrove di pantai Pangkalan ” , terang Gunita yang merupakan Juara I Duta Wisata Tahun 2017

” Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Duta Wisata Kabupaten Pati untuk bisa menjaga lingkungan pantai. Karena sebagai Duta Wisata, kami bukan hanya dituntut untuk berpenampilan menarik tetapi juga memiliki rasa peduli dan wawasan yang luas tentang pariwisata, terlebih wisata mangrove di kabupaten Pati sedang berkembang. Dan kami berharap acara semacam ini dapat dilanjutkan untuk menjaga pantai pesisir Pati agar tetap lestari ” pungkasnya.

( Red / Tg )

COMMENTS