Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati bagikan Paket Lebaran kepada Sesama

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati bagikan Paket Lebaran kepada Sesama

Pati,www.suarahukum-news.com-Kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, terlebih di saat kondisi Pandemi COVID-19 seperti ini, sejumlah Jurnalis di Kabupaten Pati yang tergabung dalam pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) Kabupaten Pati, Pada hari ini, Kamis (06/05/2021) telah membagikan paket lebaran kepada sesama.(06/05).

Kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati Tugiyono, tersebut telah membagikan beberapa paket lebaran kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berbagi kepada sesama, meskipun jumlahnya tidak seberapa, semoga saja dapat menjadikan berkah bagi para penerima manfaat,” ujar Tugiyono Ketua Sekber IPJT Kabupaten Pati yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Media Siber Suara Hukum-News siang itu.

Disinggung mengenai isi paket bantuan yang sudah di salurkan ke beberapa penerima manfaat, pihaknya kembali mengatakan, Ada beberapa bahan kebutuhan sehari-hari, seperti gula pasir, kopi, susu, sirup, teh, wafer, roti kaleng dan sedikit uang untuk sekedar membantu kebutuhan sehari-hari.

“Ini semua berkat kekompakan dan kebersamaan antara sesama pengurus dan anggota. Untuk sumber dananya kita iuran sukarela , selanjutnya kita belanjakan sesuai keperluan,” imbuh pria yang akrab disapa dengan nama panggilan TG dan memiliki hobi menulis sejak tahun 2015 silam.

Sementara itu, Imam Slamet selaku Humas DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati, pihaknya juga menambahkan, untuk kegiatan sosial seperti ini, bukan kali pertama kita melaksanakanya, saat menjelang lebaran tahun kemarin kita juga melaksanakan kegiatan yang sama, yaitu dengan membagikan paket lebaran dan sedikit uang kepada sesama.

“Disaat ada bencana, seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, kita juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan paket sembako dan beras kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Imam Slamet dari Media Reportase News.

Besok, lanjut Imam Slamet,” Kita akan melanjutkan kegiatan sosial ini, kebetulan semuanya sudah kita siapkan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Bowo Setiyadi selaku Penasehat Hukum DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati saat di konfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, pihaknya juga mengatakan, saya sangat apresiasi sekali terhadap teman-teman Jurnalis yang tergabung di IPJT Pati ini, semangatnya dalam berbuat kebaikan selalu terpancar dari beberapa kegiatan sosial yang dilakukannya selama ini.

“Semoga kekompakan dan kebersamaan seperti ini dapat selalu terjalin komunikasi yang baik antara sesama, dan semoga kedepan menjadi salah satu organisasi yang mampu menjadikan wadah perkumpulan wartawan yang profesional dan memiliki fakta integritas,” ujar Bowo Setiyadi dari Kantor Hukum Segara & Partner yang selama ini dikenal selalu memberikan suport positif terhadap kemajuan DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati.

Kegiatan sosial dengan menyalurkan beberapa paket lebaran kepada sesama di Dk. Pajaran turut Desa Pagerharjo dan Dk. Kebon turut Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa Kabupten Pati, tersebut di akhiri dengan menggelar acara buka bersama, yang dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota di salah satu warung wakan sederhana di wilayah Kecamatan Wedarijaksa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan loyalitas terhadap organisasi dalam berbuat kebaikan antara sesama.

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS