Bersama Forkopimda, Dandim 0719/Jepara Tinjau Lokasi Warga yang Terdampak Banjir 

Bersama Forkopimda, Dandim 0719/Jepara Tinjau Lokasi Warga yang Terdampak Banjir 

Jepara,www.suarahukum-news.com-Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E, M.Pol, bersama Forkpimda Kabupaten Jepara,Pada hari Selasa (02/02), Terjun langsung meninjau lokasi warga yang terdampak Banjir. Di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.(03/02)

Dengan menggunakan perahu, Dandim Jepara bersama jajaran Forkopimda Kabupaten , Telah meninjau secara langsung ke rumah-rumah warga yang terendam oleh air, Dengan ketinggian sekitar 120 Cm.

Pada kesempatan itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan , Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi secara langsung.

“Serta untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir, Untuk di bawa ke Posko pengungsian yang lebih aman,” Ujarnya.

Selain itu, Komandan Kodim 0719/Jepara juga memerintahkan, Kepada jajarannya di Koramil 05/Mayong, Untuk membantu kesulitan yang di alami oleh warga setempat akibat bencana banjir ini.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai aparat teritorial untuk membantu kesulitan warga,” Kata Dandim.

Masih kata Dandim, Untuk titik-titik lokasi permukiman warga yang terendam banjir, Diantaranya berada di Dukuh Dorang Kidul, Mulai dari RT 1 sampai RT 5. Untuk di RW 2, Mencapai 405 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan di Dukuh Gempol Tapen, Dari RT 1 sampai RT 7, Di RW 3 mencapai 599 Kepala Keluraga (KK). Sehingga jumlah keseluruhan adalah 1004 Kepala Keluarga (KK).

Dandim berharap, Banjir di Desa Dorang segera berakhir. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Untuk aktivitas warga, Supaya dapat melakasanakan ativitas, Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pada hari, Kami bersama jajaran Forkopimda Jepara, Juga membagikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir,” Pungkasnya.

 

(Red/Sh)

COMMENTS