Luapan Air Sungai Silugonggo, Rendam 35 Rumah Warga & 157,5 Hektare Lahan Pertanian 

Luapan Air Sungai Silugonggo, Rendam 35 Rumah Warga & 157,5 Hektare Lahan Pertanian 

Pati,www.suarahukum-news.com-Hujan yang mengguyur selama kurang lebih satu minggu di wilayah Kabupaten Pati ahir-ahir ini, Telah menyebabkan berbagai bencana alam, Seperti tanah longsor, Pohon tumbang serta banjir yang terjadi di beberapa titik lokasi.(03/02).

Hal itu seperti yang tampak terlihat pada hari ini, Rabu (03/02), Di sekitaran aliran Sungai Silugonggo.

Babinsa Desa Tanjang ,Kecamatan Gabus Sertu Suwarjo, Dalam pantauanya mengatakan, Bahwa luapan air sungai telah merendam puluhan rumah dan ratusan hektar persawahan milik warga.

Sementara itu, Menurut Danramil Gabus, dalam keteranganya juga mengatakan, Wilayah Kecamatan Gabus, Merupakan langganan banjir pada setiap tahunnya. Berdasarkan hasil pantauan dari Babinsa, Untuk saat ini sudah 35 rumah penduduk yang terendam banjir.

Kemudian, Seluas 157,5 Hektar di lahan persawahan juga sudah seperti lautan. Rata-rata ketinggian air, Di perkirakan sekitar 50-80 Cm, Untuk di wilayah sekitar Desa Tanjang.

“Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Gabus, Menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik lokasi. Seperti di Desa Tanjang, Mintobasuki, Banjarsari, Gempolsari dan Desa Babalan,” Terang Kapten Urip.

Para Babinsa, Lanjutnya,”Setiap hari sudah melaksanakan pemantauan dan melaporkan perkembangan banjir yang terjadi diwilayah binaannya  masing-masing. Selanjutnya untuk kami laporkan kepada Pimpinan,” Lanjutnya.

Untuk sementara, Masih kata Urip, Korban banjir yang rumahnya terendam, Untuk saat mengungsi dirumah kerabat terdekat.

“Semoga hujan segera reda. Sehingga masyarakat tidak semakin resah, Dengan  meluasnya banjir yang terjadi  di wilayah Kecamatan Gabus,” Pungkasnya.

 

(Red/Sh)

COMMENTS