BUPATI H.HARYANTO ,S.H , M.M , M.Si , KUKUHKAN PENGURUS FKUB TAHUN 2018 – 2023

Bupati Pati kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Pati . untuk masa pengurusan tahun 2018 – 2023   , pada hari Sabtu ( 24 / 11 )

 

Pati , www. suarahukum-news.com – Betempat di ruangan pragola setda kabupaten Pati , pada hari Sabtu ( 24 / 11 ) telah di laksanakan serangkaian acara dalam kegiatan yaitu Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Pati . untuk masa pengurusan tahun 2018 – 2023 .

 

Acara yang di hadiri oleh Bupati H. Hariyanto, S.H , M.M , M.Si , Sekda Pati H.Suharyono , dan jajaran Forkompimda kabupaten Pati , dan para tamu undangan lainnya serta para calon pengurus FKUB yang akan di kukuhkan oleh Bupati Pati . ( 25 / 11 )

 

Dalam sambutannya Bupati H.Haryanto, S.H ,M.M , M.Si berharap agar dengan keberadaan FKUB yang ada di kabupaten Pati dapat membangun dan memelihara serta mampu memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan ;

” Dengan adanya pengukuhan kepengurusan kerukunan antar umat beragama di Pati ini semoga dapat semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan terus terjaga kondusivitasnya ” terangnya

Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Pati di laksanakan di ruangan pragola kabupaten Pati .

 

Bupati selaku kepala daerah sangat bersyukur dan berterima kasih karena akhir-akhir ini FKUB sangat aktif dalam kehidupan masyarakat Pati.

” Seperti penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana di Lombok dan palu doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” ungkapnya.

 

Bupati berharap hal baik ini dapat dilakukan dan dikembangkan demi eksistensi dan kemaslahatan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara

 

Ketua FKUB yang baru KH Ahmad Khoiron usai dikukuhkan mengatakan ada beberapa masalah yang masih perlu dievaluasi terkait perijinan pendirian tempat ibadah termasuk persetujuan dari lingkungan setempat jangan sampai ada pendirian tempat ibadah yang justru menimbulkan masalah.

 

FKUB masih butuh bantuan dari Pemda terutama mobil operasional untuk mendukung kegiatan FKUB bisa memberikan sarana transportasi berupa mobil operasional.

( Red / Tg )

COMMENTS