CAR FREE DAY MENJADI MOMENTUM PERINGATI HARI HIV / AIDS 2018 DI KABUPATEN PATI

Car Free Day yang di laksanakan pada hari Minggu ( 16 / 12 ) adalah menjadi momentum Puncak Peringatan Hari HIV/AIDS . Acara yang di hadiri oleh Bupati Pati Haryanto serta Jajaran Forkompimda Kabupaten Pati .

Pati , www.suarahukum-news.com – Bertempat di Markas Kodim 0718 Pati saat acara kegiatan Car Free Day yang di laksanakan pada hari Minggu ( 16 / 12 ) adalah menjadi momentum Puncak Peringatan Hari HIV/AIDS Kabupaten Pati . ( 16 / 12 )

Acara yang di hadiri oleh Bupati Pati H.Haryanto ,S.H , M.M , M.Si , Komandan Kodim 0718 Pati Arif Darmawan , S.Sos  , dan Jajaran Forkompimda kabupaten Pati , serta para peserta yang Ikut hadir pada acara Car Free Day di halaman Markas Kodim 0718 Pati pagi itu Minggu ( 16 / 12 ) .

Hari AIDS Sedunia diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, setiap tahunnya tepat pada 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia dengan melakukan berbagai sosialisasi tentang penyakit AIDS, untuk memperingati hari tersebut berbagai cara dilakukan oleh masyarakat ataupun lembaga pemerintah, seperti halnya pada acara Car Free Day hari ini.

Pada puncak acara hari HIV/AIDS ini, Bupati Haryanto menyampaikan tujuan penyelenggaraan peringatan Hari HIV/AIDS. Menurutnya dengan peringatan hari HIV/AIDS semacam ini, tak lain untuk memberikan peringatan, himbauan, ajakan, kepada semua pihak agar dapat melakukan upaya pencegahan dan tidak terdampak HIV/AIDS.
“Sesuai data statistik, penyakit HIV/AIDS ini tidak menurun justru semakin meningkat disetiap tahunnya, dengan mayoritas korban ibu rumah tangga. Oleh karena itu peringatan seperti ini berguna untuk instropeksi sedini mungkin,” tegasnya .

Bupati juga menghimbau pada anggota keluarga yang mengidap penyakit HIV/AIDS, untuk memberikan dukungan agar pasien memiliki semangat hidup.
“Bagi anggota keluarga yang ada, harus memberi motivasi, beri semangat, bukan dijauhi dikucilkan. Sebab penyakit ini bukan penyakit biasa melainkan ‘virus’, yang mana butuh pengobatan rutin,” pungkas Bupati.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Haryanto bersama para undangan menandatangani petisi Hari AIDS sedunia tahun 2018.

( Red / Tin )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.