Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disenfektan 

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disenfektan 

Pati, www.suarahukum-news.com-Dalam mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Pasuruhan, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, pada pagi ini, Sabtu (16/01) telah melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat lokasi.(16/01).

Dari pantauan media ini, Bahwa, Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan pemuda karang taruna, perangkat desa, serta warga masyarakat umum. Hal itu di lakukan untuk menimalisir penyebaran covid 19 yang semakin hari kian bertambah.

Ketua gugus Covid-19  Desa Pasuruhan, Zainuddin mengungkapkan, Bahwa penyemprotan ini merupakan upaya pemerintah desa, Bersama masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 yang masuk ke Desa Pasuruhan.

“Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif, Sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk,” Kata Zainuddin.

Penyemprotan disinfektan ini, Lanjutnya, Merupakan salah satu ikhtiar, Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu.

“Sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang cukup berbahaya ini,” imbuhnya.

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja.

“Tetapi juga di beberapa titik seperti sekolahan, masjid, mushola, pasar, rumah warga serta jalan desa, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Pasuruhan,” pungkasnya.

 

( Red/Im,Sh)

COMMENTS