DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Banjir Ke-empat Desa di Dua Kecamatan

DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Banjir Ke-empat Desa di Dua Kecamatan

Pati,www.suarahukum-news.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, bersama Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kabupaten Pati, serta Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) dan para Relawan, pada hari ini, Rabu (24/02) sore, kembali lagi telah menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak Banjir Bandang di kawasan Pati Utara, akibat kiriman air dari lereng Gunung Muria, Selasa (23/02) malam kemarin.(25/02).

Dalam aksi sosial tersebut, paket bantuan menyasar ke empat desa, di dua kecamatan. Diantaranya Desa Dororejo Kecamatan Tayu, Desa Ngagel, Desa Alasdowo dan Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Kabupten Pati. Adapun kegiatan sosial itu, sebagai bentuk respon cepat , atas informasi yang di sampaikan oleh salah satu pengurus ranting dari Partai Demokrat yang ada wilayah Pati utara.

“Alhamdulillah untuk hari ini, DPC Demokrat Kabupaten Pati kembali lagi, dapat menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Pati utara,” ujarnya Joni Kurnianto, di sela kegiatan sosial sore itu.

Slaah satu foto kegiatan sosial DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati.

Dengan menerobos genangan air kira-kira setinggi 30-50 Cm, yang ada di beberapa titik lokasi, pada jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Tayu dan Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Joni Kurnianto bersama rombongan tampak semangat dan kompak dalam melaksanakan aksi kemanusiaan untuk membantu kepada sesama.

“Bantuan ini akan kita salurkan kepada empat desa di dua kecamatan,” imbuhnya.

Paket bantuan itu meliputi, 100 karton mi instan, 300 kg beras, serta 400 paket makanan kecil (makanan ringan) sumbangan dari temen-temen UMKM binaan DPC PD Kab. Pati yang memproduksi makanan ringan.

Di tempat yang sama, Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kabupaten Pati, Bowo Setiyadi, saat di konfirmasi awak media juga menyampaikan, Partai Demokrat harus menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan.

“Kegiatan sore ini merupakan bentuk dari serangkaian aksi sosial yang di laksanakan oleh pengurus dan jajaran dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati,” ujar Bowo Setiyadi yang juga merupakan Divisi Advokasi dan Hukum, dari Partai Demokrat Kabupaten Pati.

Sementara itu, Wakil Sekertaris pengurus Partai Demokrat Pati, Cicik Riyanti, saat di wawancarai oleh awak media, dirinya juga mengatakan, kami dari seluruh pengurus dan kader partai Demokrat Pati, selalu menjunjung dan satu komando dengan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Dalam situasi dan kondisi yang seperti ini, maka di butuhkan kekompakan antara sesama. Semoga banjirnya cepat surut, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal,,” tandasnya.

 

 

(Red/Tg)

COMMENTS