GEDUNG GRAHA MEDIK RSUD RAA SUWONDO TELAH DI RESMIKAN OLEH BUPATI PATI

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi meresmikan penggunaan Gedung Medik RSU RAA Soewondo Pati , dengan di tanda tangani nya prasasti dan pengguntingan pita serta pelepasan balon sebagai simbol di launching nya Sistem Integrasi Data Kependudukan Dengan Data Pelayanan Rumah Sakit

 

 

Pati , www.suarahukum- news.com – Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi meresmikan penggunaan Gedung Medik RSU RAA Soewondo Pati , dengan di tanda tangani nya prasasti dan pengguntingan pita serta pelepasan balon sebagai simbol di launching nya Sistem Integrasi Data Kependudukan Dengan Data Pelayanan Rumah Sakit , ( 31/ 8 / 18 ) .

Acara yang di hadiri oleh Bupati Pati H . Haryanto , S.H ,M.M ,Msi dan Wakil Bupati Syaiful Arifin, Sekda Haryono, Dandim 0718 / Pati, Kapolres Pati, perwakilan DPRD, para jepala OPD, para direktur rumah sakit negeri dan swasta, Muspika Kecamatan Pati dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan H. Pirno, S. Sos mengatakan pembangunan gedung baru tersebut menghabiskan dana total 68.287.494.000 rupiah bersumber dari DAK sebesar 57.663940.000 rupiah ditambah APBD sebesar 10. 653. 590 rupiah pada Tahun Anggaran 2017.
“Dengan dana tersebut sehingga gedung ini dapat diresmikan. Syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada Allah SWT”, terang Pirno.

Lebih lanjut Pirno menyebut bahwa RSU Soewondo saat ini berkelas bintang 5 bertipe B – Non Pendidikan dan sedang dalam proses menuju B – Pendidikan. Pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan jejaring seperti Fakultas Kedokteran Undip Semarang, Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta dan Fakultas Kedokteran Tarumanegara Jakarta.

Bupati Pati, H. Haryanto dalam sambutannya mengatakan pembangunan Gedung Medik sebagai bagian untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. ” Dengan diresmikan penggunaan Gedung Medik ini diharapkan bisa menjawab keluhan masyarakat. Walaupun tidak secara sempurna dapat terlayani, mengingat jumlah penduduk Kabupaten Pati sebanyak 1, 3 juta orang”, jelas bupati.

Bupati H. Haryanto juga berharap RSU Soewondo bisa meningkatkan SDM agar pelayanan menjadi lebih baik, apalagi menurut bupati, Pemerintah Kabupaten Pati pada tahun ini mendapat penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) termasuk di dalamnya RSU RAA Soewondo, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Di akhir acara, Bupati Pati H. Haryanto bersama tamu lainnya berkesempatan meninjau setiap ruangan atau fasilitas yang ada di Gedung Medik tersebut. ( red )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.