Hadir di Acara IPHI, Bupati Singgung Sejumlah Alasan Perlunya Digelar Rakor

Hadir di Acara IPHI, Bupati Singgung Sejumlah Alasan Perlunya Digelar Rakor

Pati, www.suarahukum-news.com-Bupati Pati Haryanto, Kamis (01/04), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati.(02/04)

Lantaran pandemi, Rapat koordinasi tersebut, digelar secara terbatas dengan tak lebih dari 50 orang peserta.

Kegiatan itu kemudian juga dibarengi dengan tasyakuran sederhana ulang tahun IPHI yang diperingati tanggal 22 Maret 2021 lalu.

Bupati Pati Haryanto yang sekaligus Ketua IPHI Pati mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti komunikasi dan koordinasi antar anggota yang sempat terhambat karena pandemi Covid – 19.

“Oleh karena itu, saya bersama sekretaris IPHI yakni Kepala Bappeda, memang merencanakan rapat koordinasi tentang sejumlah program dengan anggota di tingkat kabupaten maupun kecamatan sebelum datangnya bulan suci ramadan”, ungkap Bupati.

Apabila tidak dalam kondisi pandemi Covid – 19, lanjut Haryanto, maka seluruh anggota di tiap kecamatan pun akan dihadirkan agar output yang didapat nantinya dapat lebih maksimal.

Rapat koordinasi tersebut, imbuh Bupati, juga membahas tentang teknis pemberangkatan haji. Hal ini, menurutnya, perlu ditindaklanjuti agar para calon haji yang sempat terhambat lantaran pandemi bisa mendapatkan kepastian.

“Rapat koordinasi ini juga dalam rangka menindaklanjuti para pengurus di tiap kecamatan yang tidak aktif”, tegasnya.

Adapun para pengurus yang mengikuti rapat tersebut, bagi yang belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA, diminta agar segera mengurusnya.

Bupati tak lupa mengingatkan para peserta rapat untuk selalu menjaga komunikasi dan silaturahim antar pengurus dan anggota agar koordinasi tetap terjalin dengan baik dan tidak terputus.

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS