Henggar Tekankan Urgensi Satkamling Jogo Deso Jelang Pilkada

Daerah90 Dilihat

Pati, www.suarahukum-news.com | Pj Bupati Henggar Budi Anggoro, Kamis (30/5), meresmikan pos Satkamling yang berlokasi di Desa Mustokoharjo, RT 02/RW 01. (1/6)

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolresta, Dandim, Camat, dan Kepala Desa Mustokoharjo beserta stafnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Pati dan seluruh jajaran atas penyelenggaraan Soft Launching Pos Kamling Jogo Deso di Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati.

Kegiatan ini, menurut Henggar, menunjukkan sinergi antara Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan warga masyarakat dalam meningkatkan daya tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan.

“Harapannya, setelah diresmikan, Pos Satkamling Jogo Deso dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Pati untuk mengaktifkan kembali kegiatan pos kamling secara swakarsa di wilayah masing-masing. Karena menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas TNI/Polri, melainkan juga tanggung jawab setiap warga masyarakat,” tutur Pj Bupati.

Revitalisasi Satkamling, sambung Henggar, menjadi penting terutama karena beberapa bulan ke depan akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kolaborasi dan kerjasama antar seluruh elemen diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan stabilitas di seluruh wilayah Kabupaten Pati,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Red/Sh)