Jelang Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Kodim 0718 Pati Gelar Rakor 

Jelang Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Kodim 0718 Pati Gelar Rakor 

Pati, www.suarahukum-news.com-Program TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 akan segera digulirkan di dua desa dan dua wilayah di Kecamatan Kabupaten Pati.(22/02)

Dalam mempersiapkan Program TMMD sengkuyung tahap I Ta. 2021, Senin (22/02) pagi tadi, telah menggelar acara rapat koordinasi (Rakor) yang bertempat di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati, di pimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

Acara rakor TMMD tersebut, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si di dampingi oleh Pasi Teritorial Kodim Pati Kapten Inf Kusmiyanto, serta dihadiri oleh Ka. Dispermades Kabupaten Pati di wakili oleh Sekretaris Dispermades Ir. Joko Cipto Hastono, Pg.Dip, Forkopincam Jakenan, Forkopincam Tambakromo, Kades Tondomulyo Jakenan bersama panitia, Kades Angkatanlor beserta panitia serta instansi terkait lainnya.

Membuka sambutannya, Kasdim Pati menyampaikan bahwa dalam kegiatan Rakor yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi yang pada awalnya sudah terkoordinasi dengan baik ditingkat staf bersama panitia serta Instansi yang terkait lainnya.

“TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 ini, rencana akan dibuka pada awal bulan Maret 2021. Di dua desa, yakni  Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan dan Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo,” Ujar Mayor Sholihin.

Kasdim menambahkan, bahwa ada kekhawatiran pelaksanaan TMMD terkendala banjir, Namun saat ini kegiatan Pra TMMD sudah dapat dilaksanakan.

“Semoga banjir segera surut, sehingga tidak menjadikan kendala dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, dengan sasaran pembuatan betonisasi jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Kadispermades, Sekretaris Dispermades Ir. Joko Cipto Hastono, Pg.Dip mengatakan.

“Tugas serta fungsi kami di Dispermades adalah sebagai mediator. Kami memediasi di sisi penganggaran, kalau perencanaan berada di Bappeda,” kata Joko.

Selain itu, Joko berharap, Amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik, terutama dari panitia yang berada di desa.

“Tugas kami hanya memotivasi laporan pertanggungjawaban, karena di era sekarang ini laporan pertanggungjawaban adalah sangat penting. Karena, ini merupakan konsekwensi dari sebuah kegiatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut paparan tentang TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2021 yang disampaikan oleh Perwira Seksi teritorial Kodim 0718/Pati kapten Inf kusmiyanto memaparkan tentang sasaran dimasing-masing desa.

Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan sasaran pokok nya adalah, Betonisasi jalan desa, jarak 425 meter, lebar 4 meter, tebal 15 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Sedangkan untuk Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo, sasaran pokok nya adalah, Betonisasi jalan desa, Jarak 640 meter, lebar 4 meter, tebal 12 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas kabupaten Pati.

Selain bantuan tersebut, dari dinas terkait lainnya juga turut memberikan bantuan, yakni dari Dinas Sosial Kabupaten Pati, akan memberikan bantuan kepada masyarakat di dua desa, berupa bantuan sembako. Serta Dislautkan yang akan memberikan bantuan berupa 6000 ekor bibit ikan, 400 kg pakan ikan serta 2 buah terpal.

 

(Red/Sh)

COMMENTS