Puskom Pati Peduli Bencana Banjir, Bagikan Paket Sembako dan Nasi Bungkus

Puskom Pati Peduli Bencana Banjir, Bagikan Paket Sembako dan Nasi Bungkus

Pati,www.suarahukum-news.com-Pusat Komunitas Pati (Puskom Pati) pada hari ini, Minggu (21/02) telah melaksanakan serangkaian acara kegiatan sosial dengan menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak banjir. Kegiatan tersebut menyasar di empat desa. Yakni Desa Karangrowo, Desa Ngastorejo dan Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan, serta Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.(21/02)

Adapun kegiatan sosial ini dengan membagikan ratusan paket sembako dan nasi bungkus. Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, meskipun banjir sudah mulai surut, namun kebutuhan sehari-hari dari warga terdampak banjir terus di butuhkan. Baik dalam bentuk makanan maupun kebutuhan pokok lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Puskom Pati Guno Agus Tiarso yang ikut dalam kegiatan itu pihaknya mengatakan, Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini kita bisa menyalurkan paket bantuan ke empat desa di dua kecamatan,” ujar Ketua Umum Puskom Pati, yang Akrab di panggil Mas Gun, di sela kegiatan siang itu.

Adapun pada kegiatan sosial ini, juga di ikuti oleh Anggota dan Pengurus Puskom Pati Korwil Pati.

Sementara itu, Ketua Puskom Pati Korwil Pati, Sindhu yudha juga mengatakan, Aksi sosial ini adalah sebagai bentuk solidaritas bersama keluarga besar Puskom Pati, untuk peduli terhadap bencana banjir.

“Akibat banjir ini juga telah berdampak di sektor perekonomian dan sektor pertanian. Selain juga berdampak pada sektor pelayanan pada tingkat desa, yang kantor nya sempat terendam banjir, Bantuan memang masih perlu terus di salurkan mengingat kondisi lapangan belum sepenuhnya kembali pulih,” katanya.

Selain bantuan berupa paket sembako atau dalam bentuk makanan, Adanya bantuan berupa air bersih dan obat obatan juga sangat di harapkan dari warga terdampak banjir, mengingat air yang di pakai kurang bersih, sehingga sudah mulai timbul rasa gatal pada kulit dan diare.

“Selain dalam bentuk makanan, bantuan dalam bentuk obat-obatan juga kami harapkan disini,” harap dari seorang warga dukuh Dongdil turut Desa Kedungmulyo siang itu.

 

(Red/Tg,Dn)

COMMENTS