Kapten Czi Denny Harizal:  Pentingnya K3 & Protkes bagi Para Pekerja di Rumdis Yonkav 12/BC Mempawah 

Kapten Czi Denny Harizal:  Pentingnya K3 & Protkes bagi Para Pekerja di Rumdis Yonkav 12/BC Mempawah 

Mempawah, Kalbar,www.suarahukum-news.com-Kapten Czi Denny Harizal sebagai pengawas pembangunan Rumah Dinas untuk Batalyon Kavaleri 12/BC sebanyak 44 KK yang berada di Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, telah menekankan kepada para pekerja tentang pentingnya Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta perlunya dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik.(12/06).

Kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan oleh seluruh pekerja, diharapkan mampu menekan terjadinya cluster baru atas penularan COVID-19 di lingkungan lokasi pekerjaan.

Hal ini disampaikan, saat pelaksanaan apel pagi, oleh Kapten Czi Denny Harizal, dirinya selaku pengawas mempertegas kepada para pekerja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dengan baik dan benar.

“Para pekera harus memperhatikan alat pelindung diri (APD), diantaranya sepatu safety, baju rompi pekerja, helm pelindung kepala, dan masker,” uujar Kapten Czi Denny Harizal pada Sabtu (12/06/2021).

Dia katakannya,”Harus dilakukan pengecekan penggunaan alat pelindung diri (APD), terutama masker kepada seluruh pekerja yang terlibat dalam pembangunan Rumah Dinas untuk Batalyon Kavaleri 12/BC tersebut,” imbuhnya.

Hal ini senada dengan kebijakan dari Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum untuk melaksanakan pencegahan semaksimal mungkin penyebaran Covid 19.

Selain itu, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pekerja. Terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan pembangunan Rumah Dinas 12/BC.

“Ketika para pekerja kembali ke keluarga, maka tidak ada lagi kekhwatiran akan membawa virus Corona ke keluarga yang ada di rumah dan kampung halamannya,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS