Komisi I DPR RI Kunjungi Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama di Semarang 

Komisi I DPR RI Kunjungi Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama di Semarang 

Semarang, www.suarahukum-news.com-Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Anton Sukartono Suratto, M.Si. menggelar pertemuan dengan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Semarang, Jum’at (11/06).

Dalam pertemuan tersebut Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI disambut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono. Dalam sambutannya Kasdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang dan berbahagia atas kunjungan di wilayah Kodam IV/Diponegoro khususnya di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama tersebut. Diharapkan Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI dapat mewakili suara TNI.

“Bapak Ibu yang saya hormati beliau-beliau inilah yang mewakili suara TNI di DPR sehingga tentunya akan lebih memberikan atau memperhatikan kepentingan TNI di negara ini,” ungkap Kasdam IV/Diponegoro.

Kegiatan yang digelar tiga hari mulai tanggal 11  sampai dengan tanggal 13 Juni 2021 ini bertujuan untuk melihat dan mendengarkan secara langsung paparan Komandan Satuan khususnya Kesehatan Kodam IV/Diponegoro (Kesdam IV/Diponegoro) tentang permasalahan yang terjadi di lapangan, berkaitan dengan kesejahteraan Prajurit dan tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama di Semarang.

Paparan dari Kasdam IV/Diponegoro disampaikan oleh Karumkit Tk II Dr. Soedjono Magelang Kolonel Ckm Dr. Deddy Firmansyah, Sp. OT.

“Adapun paparan yang disampaikan ini akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari dokumen Panja dalam menuliskan kesimpulan dan pokok rekomendasi Panja Kesejahteraan Prajurit TNI,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Anton Sukartono Suratto, M.Si. dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki tetap harus ada prioritas terutama, dalam hal kesehatan prajurit. Tim meminta untuk memberikan daftar kebutuhan secara spesifik yang diperlukan untuk menunjang pelayanan dan kesejahteraan tenaga kesehatan di lingkungan RST Bhakti Wira Tamtama termasuk infrastruktur, sarana dan prasarana serta administrasi BPJS.

“Sebagai informasi saat ini pada Komisi I telah membentuk Panja Alutsista dan Panja Penghasilan Prajurit, muara dari kedua Panja tersebut adalah penguatan TNI dalam mengemban tugas dan fungsi melalui pengerjaan Alutsista yang siap dengan didukung kesejahteraan Prajurit,” ungkapnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut dari fraksi PDIP Drs. Utut Adianto, Dede Indra Permana, S.H., Mayjen TNI MAR. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H., dari fraksi Gerindera Dave Akbarsyah Fikarno, M.E., Bobby Adhityo Rizaldi, S.E., A.K., M.B.A., C.F.E., dari fraksi Nasdem Muhammad Farhan, dari Fraksi PKS KH. Ahmad Syaikhu dan dari Fraksi PAN Ir. Alimin Abdullah.

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

COMMENTS